-->

Cara Memperbaiki Aki Kering Rusak

Maniak Otomotif - Cara Memperbaiki Aki Kering Rusak, Halo sobat oto maniak semua, kali ini kita akan bahas yang namanya aki, barang ini merupakan salah satu komponen terpenting pada sepeda motor, Karena dengan tidak normalnya fungsi aki maka  bisa dipastikan banyakbagian-bagian dari sepeda motor kita yang tidak berfungsi dengan sempurna dan tentu saja hal ini akan membuat kenyamanan kita dalam berkendara akan terganggu.

Dalam memperbaiki aki kering yang rusak, ada beberapa bahan yang wajib kamu sediakan yaitu :
  • Accu Zuur (jangan sampai salah membeli)
  • Suntikan (beli yang biasanya dipake reffil tinta)

Berikut Cara Memperbaiki Aki Kering  yang rusak :
  1. Copot/Ambil dahulu aki kering yang ada di box sepeda motor kita, dam perlu kita ingat-ingat tuh susunan kabel-kabelnya.
  2. Buka tutup aki, biasanya ada 3 buah lubang dengan penutup dari karet.
  3. Isikan Accu Zuur tadi kedalam aki kering kira-kira sampai 1 cm dari mulut lubang aki.
  4. Tutup rapat-rapat kembali lubang aki,pasang ke box motor kamu dan pasangkan kembali kabel-kabelnya, jangan sampai salah ya.
  5. Setelah semuanya terpasang rapi coba nyalakan motor sekitar 15 menitan sekiranya sampai mengisi.
  6. Biasanya untuk aki kering bawaan sepeda motor yang masih original masa hidupnya bisa sampai 3-5 tahun dan bila mati dan di isi ulang lagi biasanya memang udah aus/hanya bisa untuk lampu saja.namun untuk aki kering yang bukan bawaan sepeda motor yang kita beli di toko-toko seperti gs yuasa ini masih sangat mungkin untuk bisa di perbaiki karna biasanya aki ini bertahan 1-2 thun dari pembelian jadi kualitas elemenya masih bagus.

Namun jika kita telah melakukan semua langkah tersebut di atas dengan baik tetapi aki sepeda motor tetap tidak berfungsi dengan baik kemunkinan aki sepeda motornya tersebut memang sudah saatnya untuk diganti.

Hem sangat simple khan kawand, nah bisa dicoba kok, oke mungkin sekian dulu ya updetan Cara Memperbaiki Aki Kering Rusak, semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi dilain kesempatan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel