-->

Cara Menjadikan Karburator Standart Ke Performa Terbaik

Maniak Otomotif - Cara Menjadikan Karburator Standart Ke Performa Terbaik, Halo sobat para pecinta otomotif sejati, sekarang admin yang baik hati ini akan sedikit share tentang judul diatas, bagaimana ya caranya, Yuks kita simak baik-baik.

Ingin Karburator kita performanya seperti Karbu Racing? hemm gak usah beli gan, Cukup hanya mainkan lem, karburator standart kita bisa kayak karbu racing, gak perlu biaya mahal dan gak ribet. Nggak Percaya?? lanjutkan bacanya ya!

Pertama, di area corong karbu bagian depan. Trik ini cocok buat karbu model ‘tradisional’. Corong karbu tidak murni kerucut, tetapi masih ada tonjolan-tonjolannya. Saat udara mengalir yang kecepatannya bisa mencapai 120 m/detik, tonjolan ini bikin turbulensi aliran. Turbulensi bikin pengukuran udara dan bensin di venturi kacau balau.           

Buat menghilangkan benjolan-benjolan ini ditutup pakai lem besi. Sebelum mengelem, tutup dulu lubang udara (air jet) pakai lidi. Lalu ratakan lem. Tunggu lem mengering, cabut lidinya. Pokoknya jangan sampai lidi tumbuh jadi kelapa di situ, asalnya lidi. Setelah itu bentuk corong mengerucut sampai pada venturi. Bisa pakai bor tuner, atau minta bantuan tukang bubut biar  lebih rapi. 
Sediakan Lem untuk Spuyer
Trik ini mampu menaikkan debit udara yang masuk ke dalam mesin tanpa harus memperbesar venturi. Udara yang ke situ bulat, nggak benjol-benjol lantaran benjolan tadi. Kedua, mengelem bagian pengukur bensin. Ada dua bagian utama, yakni bagian nosel dan bagian pilot-jet. Lem yang dipakai pakai jenis lem sebaguna macam, Alteco, Powerglue atau lem G. 
Sambungannya dilem
Caranya, pereteli karbu, lepas bagian nosel dan sambungannya. Lakukan hal serupa dengan pilot-jet. Lalu oleskan merata lem itu ke ujung sambungan dan nosel serta pilot jet. Saat lem masih basah, pasang kembali di tempatnya.               

Saat kering, komponen ini akan sangat rapat dengan badan karbu dan lubang-lubangnya. Bensin mengalir sesuai kevakuman yang dihasilkan venturi dan mesin. Kebocoran udara atau bensin yang mengganggu pengukuran bisa dikurangi. Hasilnya, pengabutan jauh lebih presisi. Hasilnya, irit dan ngibrit, Cara diatas bisa dprakteki kok, semoga berhasil dan terimakasih sudah membaca artikel tentang Cara Menjadikan Karburator Standart Ke Performa Terbaik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel