-->

Daihatsu Segera Luncurkan Mobil Termurah (Daihatsu NC-Y & NC-Z)

Maniak Otomotif - Daihatsu Segera Luncurkan Mobil Termurah (Daihatsu NC-Y & NC-Z), Semakin kesini pangsa pasar mobil semakin ketat persaingannya dan untuk saat ini mobil termurah di Indonesia masih dipegang oleh Daihatsu Ayla dengan harga mulai Rp 76 jutaan.  Akan tetapi menurut gembar gembornya kedepan nanti akan ada mobil yang lebih murah dari itu dan ternyata Daihatsu sudah menyiapkan mobil yang lebih murah dari Daihatsu Ayla dan saat ini konsep mobilnya sudah dipajang di IIMS 2013 JIExpo Jakarta.
Mobil tersebut diberi nama Daihatsu NC-Y dan Daihatsu NC-Z, NC sendiri merupakan akronim dari New Car sedangkan Y dan Z merupakan tipe plilihan. Kedua kendaraan tersebut dikembangkan dengan platform city car dan memiliki dimensi yang sama yakni dengan panjang 3,500 mm, lebar 1,550 mm dan tinggi 1,620 mm serta jarak sumbu roda 2,454 mm.

Keduanya juga memiliki kapasitas 5 penumpang juga, lalu apa bedanya? Bedanya terletak pada desain depan dan belakangnya. Desain lampu depan dan grill Daihatsu NC-Z terlihat lebih agresif dan tajam sedangkan desain Daihatsu NC-Y terlihat sedikit lebih kalem. Sementara untuk lampu belakang NC-Y masih terlihat biasa, namun desain milik NC-Z terlihat lebih gaya dan sporty dengan memanjang keatas (selengkapnya lihat gambar).

Daihatsu NC Z Daihatsu NC Y dan NC Z Calon Mobil Paling Murah
Daihatsu NC-Z
Bagaimana untuk mesinnya? Kabarnya Daihatsu akan memberikan mesin dengan kapasitas antara 660 cc hingga 850 cc, dalam hal ini masih belum pasti karena Daihatsu sendiri sedang mempelajari kebutuhan dan minat masyarakat Indonesia terhadap mesin kecil. Selain itu target pasar Daihatus NC nantinya adalah masyarakat yang ingin beralih dari sepeda motor ke mobil.

Lalu berapa harga yang Daihatsu berani pasang? Menurut Satriyo Bydiutomo selaku Head of Development Project Team Astra Daihatsu Motor Sekitar Rp 70 jutaan yang pasti akan lebih murah dari Ayla, karena tidak mungkin membuat harga dikisaran Rp 50 jutaan, terlalu murah masyarakat juga tidak akan mau beli karena kualitasnya pasti meragukan.

Jika Daihatsu NC tersebut jadi diproduksi massal, tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri dari masyarakat Indonesia, dan akan menambah daftar katalog mereka dalam memilih mobil. Sekian apa yang bisa admin sampaikan atas perhatiannya kami sampaikan terimakasih. Anda sedang membaca Daihatsu Segera Luncurkan Mobil Termurah (Daihatsu NC-Y & NC-Z)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel