-->

Kelebihan dan Kekurangan Ban Tubeless

Maniak Otomotif - Kelebihan dan Kekurangan Ban Tubeless, Hai semua, Ban sepeda motor kita terdiri dari dua tipe, ada yang biasa ada juga yang tipe tubeless. Menurut orang-orang, ban tubeless lebih memiliki banyak keunggulan dari pada ban tipe biasa, namun sebenarnya hal itu tergantung dari kebutuhan yang kamu miliki.
Berikut ada Beberapa Kelebihan dan Kekurangan Ban Tubeless yang wajib untuk kamu ketahui :
  • Ban tubeless lebih cocok dipakai di perkotaan dengan jalan mulus. Untuk bermanuver atau menikung, ban ini lebih ”nge-grip” dan stabil pada kecepatan tinggi. Beda dengan ban biasa yang enak dipakai pada jalanan padat dan macet yang butuh selap-selip. 
  • Ban tubeless hanya bisa dipasangkan untuk pelek racing, lebih cocok lagi peleknya butuh ban tapak lebar. Pelek jari-jari hanya bisa untuk ban biasa. 
  • Lihat juga jenis sepeda motor. Bebek atau skutik sebenarnya lebih cocok menggunakan ban biasa, karena bobot ban tubeless akan jauh mengurangi performa. Beda dengan sepeda motor sport yang tenaganya sudah jauh lebih besar. 
  • Ban tubeless lebih keras dibanding ban biasa karena struktur lapisan karet lebih tebal dan padat. Jika Anda sering melewati jalan rusak atau tidak rata, lebih baik menggunakan ban biasa. Memaksa pakai tubeless justru dalam jangka waktu tertentu, pelek dan ban cepat rusak karena benturan. Lihat motocross, mana ada yang pakai ban pacul tubeless. 
  • Pertimbangkan harga. Kalau tidak terlalu menjadi kebutuhan, ban tubeless yang lebih mahal ketimbang ban biasa lebih baik dihindari. Karena menggunakan ban biasa pun banyak nilai lebihnya. Rata-rata, beda harga antara ban biasa dengan tubeless antara 30-50persen. 
  • Pilihan kini kembali ke Anda. Tidak ada salahnya mencoba ban tubeless. Selain lebih tahan bocor, juga stabil untuk kecepatan tinggi, tapi umurnya lebih pendek karena biasanya menggunakan compound lebih lunak. Ban biasa pun juga oke, selain murah, lebih awet dan lincah, meski harus waspada ketika tiba-tiba ranjau paku menyerang.
Sekian apa yang bisa admin sampaikan, pesan dari admin jelilah membeli dan hati-hati dalam memilih pilihan. Sekian dan sampai jumpa. Kelebihan dan Kekurangan Ban Tubeless

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel