-->

Tiger 2014 Full Injeksi

Maniak Otomotif - Tiger 2014 Full Injeksi, Honda Tiger 2014 punya mesin Double Over Head Camshaft (DOHC) mungkin itu harapan yang masih jauh. Daripada mikir yang nggak jelas Mendingan menunggu sesuai janji PT. Astra Motor Manufacturing (AHM) yang tahun ini atau 2013 menginjeksikan semua line-up-nya. Sebab sampai berita ini diketik belum terjadi pada Honda Tiger yang berkapasitas 200 cc yang rasa cruiser SOHC itu.

Bila diubah jadi DOHC, harga jualnya bukan untuk kalangan sport 'sejuta umat' lagi di kelasnya yang 200 cc. Yang realitis hanya menginjeksikan motor ini, agar naik performanya dan lebih hemat konsumsi bahan bakarnya. Pasar Tiger yang telah terbentuk pun makin mencintainya. Bukan getu, brosis..? 

Harga sekarang Tiger sekitar Rp 25  jeti, pasti tergeser lebih tinggi bila sudah SOHC yang 250 cc pula. Itu sama dengan mengger pasar Tiger lebih ke atas yang sudah ada Honda  CBR250R. Entalah tujuan berbeda atau mengangkat Tiger cruiser lebih canggih? Tapi itu tadi, pasar yang ditinggalkan di 200 cc, harus diisi lagi dan butuh waktu/dana untuk membangun image-nya. Ah itu sih, AHM yang paling paham, janganlah mengajari ikan menyelam, bro.

Dengan speksifikasi saat ini, Tiger yang sekarang disebut Revo adalah sport sposerba bisa. Torsinya besar dengan 1.6 newton meter di putaran 7000 rpm. Diandaikan, itu seperti tali yang panjangnya 1.6 meter dibebani 1.6 kg dan baru rata di 7.000 rpm. Kan tak mungkin diutak-atik karakter asyik itu. Nanti Pak Haji dan anak-anaknya yang doyan motor ini akan pindah dari Satu Hatii,loh.

Termasuk sokbreker ganda belakang adalah kunci keberhasilan Tiger Ya, sesuai pasarnya. Selagi penulis ini saat di desa, mantap motor ini bolak-balik ke sana ke mari untuk semua kebutuhan. Ya, sudah, tunggu saja janji AHM menginjeksikannya. Bila ada isu Honda Tiger X250 yang DOHC, ya silakan tunggu juga yang pasti harganya akan melonjak jauh dan rasanya bukan Tiger yang dikenal sekarang.

Ayo tunggu di Jakarta Motorcycle Show 2013, November nanti kebenarannya, ketimbang tebak-tebakan

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel