-->

Yamaha Xeon GT 2014 Spesifikasi dan Harga

Maniak Otomotif - New Yamaha Xeon GT 2014 Spesifikasi dan Harga, setelah mengeluarkan yamaha xeon rc pabrikan terbesar motor ini kembali dengan penyempurnaanya yakni Yamaha Xeon GT, yuks kita intip informasinya!!
Masih bergenre matik atau skutik motor ini adalah Yamaha Xeon GT. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memang sedang mengupgarde Xeon RC untuk mendongkrak penjualannya agar mampu bersaing dengan Vario Techno 125. Skutik yang mempunyai kode 2SV ini mengalami perubahan yang sangat drastis untuk bagian lampu depan, sedangkan untuk bagian bodi yang lain masih mengadopsi desain Xeon RC. Mesin dan kaki kakinya pun juga terlihat masih menggunakan milik Xeon RC.

Jika dilihat dari headlamp depan, Xeon GT ini nyaris sama dengan Soul GT, yap karena YIMM mengadopsi model headlamp Soul GT ke Xeon GT karena diakui atau tidak desain lampu depan Soul GT memang keren dan terinsipirasi oleh headlamp Chevrolet Camaro, tak heran jika banyak yang suka akan desainya. Dan Soul GT pun juga menjadi salah satu skutik terlaris Yamaha, untuk itu Yamaha mengadopsi headlamp Soul GT ke Xeon GT.

Jika dilihat secara sepintas orang pasti berfikir skutik ini adalah Soul GT, tetapi setelah dilihat bagian belakangnya baru sadar kalo ini adalah Yamaha Xeon, perbedaan lain juag terlihat dari penampakan mesin, Yamaha Xeon GT pada mesin bagian kanan terdapat lubang kipas yang digunakan untuk membantu pendinginan mesin, sedangkan Soul GT tidak ada. Mesinnya sendiri menggunakan mesin SOHC berkapasitas 125 cc yang sudah dilengkapi dengan forged piston dan diasyl silinder. Mesin mampu menghasilkan tenaga hingga 11,4 PS dan torsi maksimum yang dihasilkan sebesar 10,4 Nm.

Kini bocoran harga Yamaha Xeon GT mulai terkuak, menurut beberapa sumber informasi yang ada Yamaha Xeon GT ini akan dibanderol Rp 15,9 juta on the road Jakarta. Harga ini lebih mahal dibandingkan dengan Yamaha Xeon RC yang menjadi platform Xeon GT. Namun hal ini wajar karena varian GT pada skutik Yamaha selalu lebih mahal dibandingkan dengan versi regurelnya. Seperti contoh Mio GT yang lebih mahal dibandingkan dengan Mio J. Harga Xeon RC sendiri saat ini berkisar Rp 15,15 jutaan on the road Jakarta.

Jika dibandingkan dengan Yamaha Soul GT yang desain lampu depannya diterapkan Xeon GT selisih harganya mencapai Rp 1,850 juta. Dengan harga Rp 15,9 juta ini YIMM merasa sudah cukup kompetitif dengan pesaing dekat Xeon yakni Vario Techno 125 yang dibandrol Rp 15,55 jutaan sedangkan untuk Vario Techno 125 ISS dibandrol dengan harga Rp 16,45 jutaan.

Menarik bukan? Nah buruan ke dealer dan pesen satu ya. Semoga artikel tentang New Yamaha Xeon GT 2014 Spesifikasi dan Harga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel