-->

Cara Memasang Striping Motor Yang Baik

Maniak Otomotif - Cara Memasang Striping Motor Yang Baik, Sobat otomotif sedang mencari artikel tentang cara memasang striping motor, nah kali ini admin akan berbagi tentang cara tersebut untuk itu simak terus informasinya.
Yang punya hobi pasang memasang striping motor pastinya tidak ada puasnya untuk berkreasi apalagi dengan segudang kreatifitasnya bisa membuat karya yang luar biasa untuk tunggangannya. Berbagai ubahan sudah pasti akan kamu lakukan pada sepeda motor kesayangan kamu agar dapat terlihat lebih menarik, contoh yang paling sederhana saja yaitu misalnya denga memasang striping variasi. Nah ulasan berikut admin tujukan bagi kamu-kamu yang masih baru dalam hal pasang-memasang striping ini sobat, berikut caranya.

Untuk memasang striping variasi agar kamu mendapatkan hasil yang baik, tentu saja kamu tidak boleh asal pasang, berikut informasi lengkapnya.

1. Siapkan Shampo motor merk apa saja, kemudian dicampur dengan air (jangan terlalu encer) agar bagian permukaan body motor yang akan di tempel striping menjadi licin dan lebih mudah di tata dengan menggunakan semprotan spray.

2. Setelah semua bagian body motor telah di semprot dengan shampo motor, kemudian lepaskan bagian striping dari bagian kertas dasarnya, tetapi sebelum melepasnya ada baiknya disemprotkan juga dengan vairan shampo, ini bertujuan agar bagian striping yang akan di tempel tidak lengket ditangan dan mudah diatur. 

3. Setelah striping lepas dari kertas dasarnya, kemudian tempelkan pada bagian body motor yang sudah disesuaikan penempatannya. bagian ini merupakan bagian yang penuh ketelitian, karena jika tidak pas dalam penempatan striping dengan body maka hasilnya akan jelek. Oleh karena itu dengan menggunakan shampo kita dapat mengatur tata letak dengan sedemikian rupa.

4. Setelah penempatan striping dirasa sudah pas atau sesuai, langkah selanjutnya adalah mengurut bagian striping dengan menggunakan alat pembersih kaca yang biasa digunakan untuk memasang kaca film mobil atau juga dengan cara manual menggunakan tangan. 

5. Urut bagian striker dengan perlahan tapi pasti, ini bertujuan untuk mengeluarkan cairan shampo yang berada dibalik striping yang terpasang di body. Urut sampai rekat dan menempel stripingnya pada body.

6. Langkah ini merupakan langkah finishing, yaitu pengeringan dengan menggunakan Hair Dryer. Dengan tujuan agar striping menjadi rekat dan sisa sisa cairan dibalik striping hilang, sehingga nanti hasilnya tidak ada gelembung gelembung, sehingga striping yang terpasang menjadi rata dan rapih, namun yang perlu didingat saat mengeringkan dengan Hair Dryer jangan terlalu lama memanaskan di satu bagian titik saja, ini di khawatirkan akan membuat striping meleleh dan warna atau tulisan pada striping khawatir menjadi luntur.
Nah, sangat mudah khan kawan, semoga informasi ini bisa bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi kamu. dan Terimakasih sudah membaca artikel admin dengan judul Cara Memasang Striping Motor Yang Baik.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel