-->

Tips Mudah Agar Yamaha Vixion Tambah Kencang

Maniakotomotif.com - Tips Mudah Agar Yamaha Vixion Tambah Kencang, Halo sobat penggila motor, bertemu dengan admin lagi yang kali ini bukan berbicara tentang Foto Modifikasi lagi karena minggu ini admin akan berbicara tentang Tips dan Cara untuk kalian para pecinta Motor, nah dikesempatan kali ini admin akan coba ulas tentang Tips Mudah Agar Yamaha Vixion Tambah Kencang. Simak baik-baik ya ulasan berikut ini.
Yamaha Vixion merupakan salah satu sepeda motor sport berkapasitas 150 cc dari Yamaha yang saat ini lagi dalam masa kejayaannya. Hal ini tentu saja tidak lepas dari motornya sendiri yang mempunyai kualitas yang sangat luar biasa, performa mesin yang handal serta teknologi fuel injeksi yang membuatnya semakin efisien terhadap bahan bakar menjadikan Yamaha Vixion sebagai idola motor sport di tanah air. Mesin berkapasitas 150cc dengan teknologi canggih motor balap dari Yamaha membuat Yamaha Vixion menjadi salah satu sepeda motor yang sangat luar biasa. Namun buat temen-temen  yang senang dengan kecepatan, performa standar dari Yamaha Vixion tersebut tentu saja belum cukup. Oleh karena itu diperlukan cara untuk meningkatkan performa Yamaha Vixionnya agar bisa jadi lebih kencang tanpa harus susah-susah yaitu Tips Mudah Agar Yamaha Vixion Tambah Kencang. Berikut ini ulasannya.

Untuk membuat Yamaha Vixion kamu menjadi lebih kencang, ada beberapa komponen yang perlu kamu ganti antara lain :
  1. Gunakan 9Power, Benda kecil ini diklaim sanggup menyempurnakan pengapian pada busi. Untuk motor 4 tak seperti yamaha Vixion, pakailah alat ini dua buah, dipasang di dekat busi dan kabel koil menuju busi (CMIIW). Diklaim oleh pabrikan dapat memaksimalkan akselerasi, power dan speed. Untuk harga, 9Power ini biasanya dijual sekitar 40.000 rupiah.
  2. Ganti Busi Dengan Busi Iridium, Benda kecil ini ternyata berpotensi untuk nambah tenaga motor. si busi kecil ini tugasnya adalah untuk memercikkan api sumber ledakan pada ruang bakar motor. Dengan menggunakan busi iridium, diklaim api busi lebih besar dan fokus dari pada busi biasa. Selain itu busi ini juga tahan pada suhu tinggi, karena konon katanya busi iridium termasuk kategori busi dingin. Untuk motor injeksi, pakailah busi yang menggunakan kode “R”, karena itu pertanda bahwa busi tersebut memiliki resisten. Untuk Yamaha Vixion, coba pakai busi iridium NGK CR8EIX. Dengan busi iridium, akselerasitarikan Vixion makin mantap. Untuk harga busi iridium ini dijual sekitar 100.000 rupiah
  3. Ganti Per dan Kampas Kopling Racing, Biar tarikan makin maknyos dan penyaluran tenaga makin maksimal, coba ganti kampas dan per kopling Vixion sampean pakai yang bertipe racing. Biasanya bahan kampas kopling lebig padat dan per kopling lebih kaku (CMIIW). Atau, juga bisa mengaplikasikan per kopling milik Tiger Revo dan kampas kopling dari Yamaha Scorpio Z. Beberapa rider Vixion sudah menggunakan part tersebut untuk Vixionnya. Ane sendiri sih pakai Kampas kopling Scorpio Z merk Daytona dan per kopling Vixion merk TDR. Memang tarikan cukup bagus, tapi diperlukan penyetelan jarak main kopling yang pas juga.
  4. Pakai Bensin Beroktan Tinggi, Seperti Pertamax, Percuma kalau mesin Vixionnya suda dioprek, eh bensinnya masih pakai Premium. Peforma kurang maksimal deh. Mesin Vixion memang memiliki kompresi yang cukup tinggi. Oleh karena itu, dianjurkan pakai bensin beroktan tinggi seperti Pertamax. Dengan begitu, peforma mesin bisa lebih maksimal. Apalagi yang sudah pakai busi iridium pada Vixionnya. Usahakan pakai bensin beroktan tinggi agar dan terjadi ggejala ngelitik pada mesin, karena ledakan pada busi iridium biasanya lebih besar.
  5. Setting CO Vixion, Kebutuhan CO antara satu Vixion dengan Vixion lain bisa berbeda. Oleh karena itu, stel CO Vixion kalian sesuai kebutuhan. Untuk Vixion yang sudah dioprek mesinnya, lebih baik naikkan stelan CO nya (misal +10). Juga berlaku buat Vixion yang sudah pakai busi iridium atau knalpot racing. Ini dilakukan agar kebutuhan bensin pada ruang bakar bisa lebih maksimal. Untuk menyetel CO, bawalah Vixion sampean ke bengkel resmi Yamaha. Karena butuh alat khusus untuk menyetelnya
Sekian apa yang bisa admin sampaikan semoga artikel tentang Tips Mudah Agar Yamaha Vixion Tambah Kencang ini bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel