-->

Harga New Yamaha YZF R15 hanya Rp. 18,1 juta

Maniak Otomotif - Harga New YZF Yamaha R15 hanya Rp. 18,1 juta, Ini yang sangat dinanti oleh para penggemar motor yamaha pasalnya datang kabar mengejutkan datang dari Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), dimana mereka mematok Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) Yamaha R15 hanya Rp. 18,1 juta, angka ini terpaut hanya Rp. 400 ribu jika dibandingkan dengan New Vixion Lightning yang hingga saat ini menjadi motor sport terlaris dari Yamaha.
Jika dikalkulasikan kemungkinan harga on the road (OTR) Yamaha R15 akan dipatok diangka Rp. 25 juta hingga 26 jutaan. Lebih murah dari perkiraan berbagai pihak yang mengatakan bahwa bandrol Yamaha R15 bekisar diangka Rp 28 jutaan hingga Rp. 30 jutaan. Benarkah YIMM berani memasang harga Yamaha R15 dengan angka 25 hingga 26 jutaan? Belum tentu juga.


Namun sebagai bahan pertimbangan bisa kita lihat pada NJKB motor Yamaha sebelumnya, seperti Yamaha New Vixion Lightning yang mempunyai angka NJKB Rp. 17,7 juta dan harga OTR nya jatuh pada angka Rp 22,55 juta atau selisih 27%. Sedangkan Yamaha Byson mempunyai NJKB sebesar Rp. 16,7 Juta harga OTR mencapai Rp. 20,9 Juta atau selisih kurang lebih 25% dari NJKB. Melihat dua contoh ini, tentu jika dikalkulasikan harga Yamaha R15 ini hanya sekitar Rp. 25 jutaan.

Namun kembali lagi NJKB tidak bisa menjadi tolak ukur harga OTR sebuah motor, mengingat dari angka NJKB tersebut masih ada tambahan biaya lain seperti PKB 1,5 persen NJKB, BBNKB 10 persen NJKB, Biaya ATPM. Dan yang membuat harga OTR sulit ditebak adalah adanya biaya promosi yang setipa pabrikan dan setipa produk memiliki angka yang berbeda.
Balik lagi dengan masalah harga Yamaha R15 yang fenomenal , dengan harga tersebut sepertinya Yamaha ingin mengukuhkan dirinya sebagai raja sport dan berusaha untuk membendung produk flagship dari kompetitor, sehingga menimbulkan kesan motor kompetitor overprice atau kemahalan. Namun tentu hal tersbut juga ada sisi negatifnya, yakni dengan harganya yang mempet dengan NVL, bisa jadi Yamaha R15 ini akan membunuh NVL. Karena dengan selisih harga sedikit dapat tambahan fairing, swing arm almu, 6 speed, serta torsi yang lebih besar.
Hem, sangat kita nantikan berapa dealnya harga di pasaran daerah kita masing-masing, sekian apa yang bisa admin sampaikan tentang Harga New YZF Yamaha R15 hanya Rp. 18,1 juta, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk membaca artikel lainnya tentang Spesifikasi Lengkap Yamaha YZF R15

Sumber: http://www.oto-id.com/

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel