-->

Waspada BORE UP Untuk Motor Kesayangan Anda

Maniak Otomotif - Waspada BORE UP Untuk Motor Kesayangan Anda, hallo sobat pengila motor semua, bertemu lagi dengan admin yang kali ini akan membahas tentang Waspada BORE UP Untuk Motor, Jika kita ingin bore up pada motor kita, perlu diperhatikan hal-hal yang sangat rawan, agar tidak terjadi kesalahan atapun yang lebih parah lagi kerusakan mesin kita, nah berikut ulasan singkatnya.

Bore Up Salah satu cara untuk meningkatkan performa motor. Bore up sendiri merupakan peningkatan pada kapasitas mesin agar tenaga lebih besar. Namun, untuk melakukan bore up pada motor Anda perlu memerhatikan beberapa hal penting. Hal ini sangatlah penting karena risiko mesin over atau jebol dapat terjadi jika Anda salah dalam melakukan bore up.

Hal yang perlu diperhatikan pertama adalah seberapa besar Anda ingin menaikkan kapasitas mesin agar tenaga lebih besar. Mesin dengan kapasitas besar memang memiliki performa yang mumpuni, namun Anda harus mengenali dulu tunggangan Anda apakah mampu dimodifkasi dengan kapasitas besar.

Peningkatan kapasitas tentunya berpengaruh pada kondisi blok mesin. Jika peningkatan kapasitas cukup tinggi, penggantian slinder blok pun diperlukan. Selain itu pilih liner yang lebih tebal sesuai dengan kapasitas yang Anda inginkan agar mesin tak pecah.

Misal ingin menaikkan kapasitas Honda Grand jadi 130cc, otomatis harus ganti slinder blok. Intinya jangan terlalu memaksakan bore up sampai liner jadi terlalu tipis, jika memang terpaksa ganti liner dengan yang lebih tebal. Liner yang menipis berdampak pada naiknya suhu pada mesin dengan cepat dan tidak kuatnya dalam menahan kompresi.

Pemilihan piston yang menjadi penggerak kendaraan. Untuk ketahanan sebaiknya pilih piston dengan lapisan keramik, karena piston lapisan keramik, mampu menahan panas yang cukup tinggi. Tak hanya itu, pastikan saluran oli ke mesin mengalirkan dengan baik, bukan hanya mencegah mesin dari keausan tetapi juga menjaga mesin tetap dingin karena peningkatan suhu yang disebabkan peningkatan tenaga.
Dan, pastikan dalam melakukan bore up, semua pemasangan dilakukan dengan rapih dan bersih. Pemasangan yang kurang rapi tak hanya berisiko menimbulkan masalah berkelanjutan tetapi juga berisiko merusak mesin secara keseluruhan.

Nah sudah pada tahu khan sobat maniak otomotif, harus mengerti ya biar seuatunya berjalan lancar dan tidak akan membuat kita kecewa, nah sekian dulu apa yang bisa admin ulas tentang Waspada BORE UP Untuk Motor Kesayangan Anda, semoga artikel ini bisa bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel