-->

New Yamaha Tricity 125, Motor Multifungsi

Maniak Otomotif - New Yamaha Tricity 125, Motor Multifungsi, Kembali yamaha motr indonesia tengah berbungah menantikan kehadiran New Yamaha Tricity 125 ini, pasalnya kapasitas yang 125 cc, pas dengan pasar umum kita. selain itu sangat multifungsi bila harganya terjangkau. Praktis untuk semua konsumen yang sangat pemula. Tentu saja aman dan elegan. 
Kok bisa multifungsi? Yups karena tricity ini yakni motor dengan roda tiga, selain bisa untuk pemula, tricity ini bisa dipakai untuk (maaf) yang cacat.

Seperti yang admin kutip dari salah satu orang yang "cacat" sampai saat ini kesulitan mencari  motor yang pas buat mereka. “Saya sudah bikin berulang-ulang pada semua pemodifikasi Indonesia, namun umumnya tak awet. As roda sering kalah. Juga nggak dapat kenyamanannya,”.

Bila benar-benar ke sini, Tricity akan menjadi sejarah Yamaha Indonesia untuk pasar umum dengan tiga rodanya. Persoalanya Yamaha roda tiga masih mulai dirakit di Thailand pada April 2014 mendatang. 

Berbicara tentang motor roda tiga, sebelum tricity ini ada, sebetulnya sudah yang keluar duluan, yakni Piagio, tapi harganya fantastis abis.  Teknologi Tricity juga nggak kalah dengan Piagio MP3.  Tricity juga menggunakan Leaning Multi Wheel. Maksudnya, bila belok keseimbangannya sama dengan satu roda. Tapi kelebihannya, kaki sampeyan tak perlu turun saat bermacet ria untuk berhenti. Bahkan saat perjalan keseimbangannya sama dengan motor biasa.
Target Thai Yamaha Motor Co sekitar 10.000 unit di tahun pertama. "Internal masih membicarakan, kan diproduksi di Thailand. Tentu harus tunggu dulu Thailand meluncurkannya," kata Eko Prabowo, GM Promotion & Community Development Yamaha Indonesia.


Spesifikasi New Yamaha Tricity 125
Dimensi (PxLxT)                
1.905 mm x 735 mm x 1.215 mm
Tinggi jok                         
780 mm
Berat kosong                     
146 kg
Berat dengan tangki           
152 kg
Tipe mesin                        
Liquid-cooled, 4-stroke, SOHC, 2-valve
Kapasitas
124.8 cm3
Bore x stroke                     
52.4 x 57.9 mm
Max. output                       
8.1 kW (11PS) / 9,000r/min
Max. torque                       
10.4 N·m (1.1kgf·m) / 5,500r/min
Kapasitas tangki
6,6 liter
Tipe transmisi                    
V-belt automatic
Ban depan                         
90/80-14
Ban Belakang                     
110/90-12
Rem cakram                      
Hidrolik
Suspensi depan                  
Telescopic

untuk masalah harga petinggi Yamaha Motor Company, Hiroyuki Yanagi berkata: "Harganya bakal di bawah 400.000 yen (Rp 44 juta)",

Hem patut ditunggu kehadirannya di indonesia, oke mungkin cukup sekian ulasan singkat admin tentang New Yamaha Tricity 125, Motor Multifungsi, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel