-->

New Honda CX-01 2014 Rilis di India

Maniak Otomotif - New Honda CX-01 Rilis di India, Tiada henti-hentinya honda berkreasi, setelah mengeluarkan Honda CBR250 kembali kali ini Honda merilis Motor Sport tunggangan baru mereka yakni Honda CX-01. Pasukan baru Honda ini muncul dalam India Auto Expo 2014. Motor yang masih dalam tahap pengembangan oleh Honda ini kemungkinan baru akan dirilis tahun depan. CX-01 merupakan motor Honda yang dikembangkan oleh Honda R&D Center di Manesar India.
Penggunaan nama CX sendiri adalah singkatan dari Concept Cross dan 01 menjadi tanda sebuah proyek pengembangan yang pertama. Motor Honda CX-01 ini didesain dengan tampilan yang cukup sporty menggunakan muffler knalpot ganda, bagian belakang memakai suspensi monoshock, dan penggunaan display layar LCD.
Secara resmi Honda belum memaparkan secara rinci Spesifikasi Honda CX-01 Concept tersebut. Suspensi motor ini telah disetel layaknya motor sport touring, ground clearance yang relatif tinggi dan kemampuan peredam yang juga tinggi memungkinkan motor Honda CX-01 Concept ini bisa dikendarai dalam berbagai kondisi jalan.

Sekilas tampangnya mirip dengan Honda CS-1 yang pernah dipasarkan di Tanah air, seperti yang terlihat pada model sirip dan tangkinya, bedanya terletak pada sektor kaki-kakinya, dimana pada Honda CX-01 terlihat lebih kekar dan sporty.

Tampangnya terlihat agresif dengan lampu depan yang  futuristic dengan mengadopsi lampu HID dipadu LED. Sementara lampu bagian belakang terlihat unik dengan model terpisah dengan model meruncing. Honda melengkapi CX-01 dengan panel indikator model digital sehingga terkesan lebih modern. Sedang pada setang didesain lebih lebar dan diberi pelindung tangan alias hand guard yang terintegrasi dengan lampu sein.

Untuk sektor kaki-kakinya, CX-01 Concept dibekali suspensi upside-down untuk bagian depan dan monoshock di belakang. Velg ring 17 model palang dibalut ban gambot. Bagian belakangnya menggunakan ban berukuran 150/70 R17. Sayangnya, Honda Motorcycle & Scooter India (HMSI) belum mengungkapkan perihal spesifikasi mesin.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel