-->

Next Generation Yamaha R25 dan R3

Maniak Otomotif - Next Generation Yamaha R25 dan R3, Maraknya motor sport berkapasitas 250 dan 300 cc akhir-akhir ini membuat pabrikan Yamaha mengeluarkan jurus baru untuk tetap bersaing dengan kompetitornya, pasalanya yamaha dalam waktu dekat ini melalui Situs Yamaha Global akan meluncurkan motor sport yang nantinya akan banyak ditunggu para pecinta motor yamaha. Dari teaser yang dibuat dalam hitungan mundur itu tersirat keseriusan Yamaha menghadirkan motor sport fairing kelas 250 cc dan 300 cc bersilinder ganda.  Dari yang admin kutip dari beberapa majalah otomotif, ternyata Yamaha Global juga telah mematenkan nama Yamaha R3  - 300cc silinder ganda, disamping telah meluncurkan prototipe balap dari R 25.
Sebagai pendatang belakangan, akan sulit bagi Yamaha bila meluncurkan produk 250 cc dan 300 cc secara terpisah. masyarkat pecinta motor yamahapun sudah diambang jenuh menunggu kejelasan akan adanya motor tipe baru dari yamaha sendiri. Adalah satu kesempatan besar bagi Yamaha bila mengebrak pasar dengan dua produk sekaligus. Pada dasarnya perbedaan 50cc bukanlah pekerjaan besar bagi enginering. banyak bengkel independen sanggup mem-bore  up cc motor , apalagi sekelas Yamaha.

Pasar 250 cc harus diakui lebih besar di Asia  dan seperti juga Kawasaki dan Honda, Yamaha akan memfokuskan R3  untuk Eropa dan Amerika.  Untuk Indonesia sebaiknya jangan berharap banyak pada R3  yang 300cc, karena regulasi pajak dan target Yamaha untuk merangsek   pasar Indonesia yang saat ini udah ditongkrongi Ninja 250 dan Ninja 250 SL. Kalo Honda  kalo belum merevisi harga atau melokalkan CBR 250nya, kayanya  sulit buat bersaing di kancah 250 ini.

Pasar motor sport fairing  250 cc  setidaknya sudah dihuni oleh Kawasaki dan Honda. Kawasaki 250cc twin silinder  dan ditambah dengan varian nakednya Z 250, dan baru-baru ini juga dilauncing  Ninja mono 250 SL yang juga akan di ikuti oleh varian nakednya.  Honda sendiri memiliki CBR 250. Entah karena tekanan atau menciptakan varian baru, Kawasaki memulai pertarungan baru di kelas kelas 300cc , Yakni Ninja 300 Twin silinder, yang merupakan pengembangan Ninja 250 cc. Honda pun demikian , pada tahun lalu meluncurkan Honda CBR 300.
Patut kita nantikan kedatangan dari prototipe baru andalan yamaha ini. mungkin itu saja yag bisa admin sampaikan apabila ada kesalahan mohon di koreksi.

Terimakasih sudah berkunjung di blog ini dan sobat tengah membaca artikel dengan judul Next Generation Yamaha R25 dan R3.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel