-->

Info Terbaru: Motor Kembaran 'Mega Pro' Rilis di Inggris

Maniak Otomotif - Info Terbaru: Motor Kembaran 'Mega Pro' Rilis di Inggris, London - kabar mengejutkan datang dari salah satu pabrikan otomotif terbesar dunia honda, Pasalanya mereka mengumumkan jika pihaknya akan merilis generasi terbaru dari CB125F untuk pasar Eropa. Lewat Gelaran Motorcycle Life yang berlangsung dari 22 hingga 30 November mendatang, sepeda motor Honda 'kembaran' Mega Pro tersebut siap melakoni debut perdananya di benua biru.
Motor Kembaran 'Mega Pro'

Berbeda dengan Mega Pro di Indonesia yang hadir dengan mesin berkapasitas 150 CC, Honda CB125F hadir dengan mesin berkapasitas 124,7 CC. Namun, secara teknis output tenaga dari motor sport naked ini pun menurun dari yang sebelumnya yang sebesar 11,1 HP, kini hanya sebesar 10,5 HP.

Melansir laman Visordown, Senin (24/11/2014), motor suksesor dari CBF125 itu hadir dengan mesin dan balancer shaft baru yang bertujuan untuk mengurangi getaran. Velg roda pada CB125F pun kini menggunakan diameter 18-inci.

Dari segi tampilan, CB125F sekilas mirip dengan Honda Mega Pro yang beredar di Indonesia. Komponen yang membedakan tampilannya hanya pada desain batok lampu yang berdimensi lebih kecil.

Dikatakan pabrikan Jepang tersebut, fokus dari tim engineering Honda dalam menciptakan CB125F ini adalah melansir sepeda motor yang mudah dikendarai di segala medan. Dengan kata lain, para insinyur Honda membidik sepeda motor tersebut dengan akselerasi cukup baik untuk kawasan perkotaan dan dukungan kehandalan torsi pada putaran menengah.

Di Inggris sendiri, penjualan CBF125 pada sepeda motor segmen 125cc terbilang melonjak di empat tahun terakhir. Dikatakan oleh pihak Honda, kualitas dari CB125F yang sebelumnya mudah berkarat kini telah jauh diperbaiki.

Menurut penuturan Honda, CB125F ini diciptakan dari gen terbaru dari segi penampilan dengan mempertahankan kekuatan utama model yang sebelumnya yang berinti pada kemudahan penggunaan.

Sepeda motor ini sendiri diciptakan untuk mengisi segmen entry level yang oleh pabrikan ditujukan kepada pengendara pemula yang akan menggunakan sepeda motor sepanjang hidupnya.

Nah kita tunggu saja kehadiran Motor Kembaran 'Mega Pro' itu di indonesia ya. Sekian informasi yang bisa admin bagikan, semoga bermanfaat kawan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel