-->

Supercar BMW 'Rasa' Ferrari ya BMW i8 S

Maniak Otomotif - Supercar BMW 'Rasa' Ferrari ya BMW i8 S, Munchen - Rumor seputar kehadirab versi sangar dari BMW i8 kembali mencuat. Kali ini, kendaraan 'ramah lingkungan' itu dikabarkan turut digarap oleh kepala teknisi Ferrari LaFerrari. 

Menurut sumber anonim, mantan Kepala Teknisi Ferrari, Roberto Fedeli diturunkan untuk menggarap sebuah proyek mobil dengan kode i8 S. Demikian dilansir dari Autoevolution, Rabu (12/11/2014). 
Supercar BMW 'Rasa' Ferrari ya BMW i8 S
Dikatakan, penunjukkan Fedeli ke dalam proyek mobil hibrida BMW merupakan langkah terbaik yg pernah dilakukan pabrikan mobil mewah asal Jerman tersebut. 

Kuat dugaan, BMW i8 S akan dilahrikan dengan menganut platform yg sama dengan i8 tapi hadir dengan desain & bodi yg lebih sporti.  Tersiar kabar, BMW i8 S dijanjikan mengadopsi ruang pacu yg lebih besar dengan penggerak listrik yg lebih bertenaga.

Adapun, BMW i8 saat ini ditopang mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1,5 liter & penggerak listrik. Untuk i9, mobil bakal dikemas dengan mesin enam silinder berkapasitas 3,0 liter, yg saat ini tengah dikembangkan & bakal disematkan pertama kali di model seri 7.

Dengan mengadopsi mesin baru, performa i9 dikatakan bakal lebih buas & melebihi i8 baik dari akselerasi hingga batas kecepatan maksimumnya.

Untuk diketahui, BMW i8 pertama kali melakoni debutnya di dunia dalam bentuk BMW Concept Vision Efficient Dynamic. Sportcar dengan mesin hibrida ini memboyong baterai lithium-ion 7,1 kWh.

Hadir dengan gaya bodi coupe dengan pintu gunting, BMW i8 turut diperkuat mesin tiga silinder segaris 1,5 turbocharged.

Dengan spek yg diusungnya, BMW i8 sanggup berakselerasi dari nol hingga 100 km/jam dalam 4,4 detik sebelum menembus kecepatan maksimum 250 km/jam. Di samping itu, BMW i8 hanya membutuhkan 2,1 liter untuk menempuh jarak 100 km.

Sekian apa yang bisa admin kutip dari http://otomotif.liputan6.com/ semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel