-->

Klakson Motor Tidak Berbunyi, Berikut Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Maniak Otomotif - Klakson Motor Tidak Berbunyi, Berikut Penyebab Dan Cara Mengatasinya, Klakson adalah komponen wajib pada kendaraan bermotor & tak kalah pentingnya di bandingkan dgn komponen lain. Feature ini berfungsi utk memberikan peringatan pada pengendara atau pengguna jalan lain maka mesti senantiasa dalam kondisi bagus & mendapatkan perawatan teratur. 
Klakson Motor Tidak Berbunyi, Berikut Penyebab Dan Cara Mengatasinya

Bagi kamu yg masihlah awam dgn permasalahan motor barangkali merasa lumayan khawatir bila tiba-tiba klakson tak berbunyi atau cuma memiliki nada pelan. Sebenarnya tidak sedikit sekali penyebab mengapa perihal tersebut dapat berjalan pada kendaraan kamu contohnya saja keadaan aki telah lanjut usia atau mesti ditukar dgn yg baru.

Jikalau aki telah soak sehingga bisa dijamin klakson kamu tak akan berbunyi dgn keras, bahkan tidak cuma aki saja tetapi starter & juga lampu kendaraan juga jadi tak dapat berfungsi dgn baik.Buat mengatasinya kamu cukup membawa ke bengkel terpercaya & cuma menunggu 30 menit sehingga aki kamu pun menjadi baru kembali. 

Tetapi jikalau aki kamu telah ditukar namun klakson masihlah tak berbunyi sebaiknya periksa sektor kabel klakson sebab bisa jadi saja ada yg terlepas. Tidak Hanya itu penyebab lainnya mungkin disebabkan baut platina di belakang klakson tak tepat, buat mengatasinya cukup buka baut penguncinya dulu tempatkan ke posisi yg benar & sesudah itu baru di tes apakah telah normal kembali atau belum. 

& jikalau seluruh langkah di atas telah diperiksa dgn benar tetapi tetap saja mengalami masalah maka penyebab utama bakal dipastikan karena sakelar pada klakson berkarat atau terkena kotoran maka disaat ditekan tak berfungsi dgn baik. Utk mengatasinya cukup melepas rumah sakelar dulu bersihkan bidang tersebut memakai cairan anti karat & bersihkan memakai sikat gigi.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel