-->

New Yamaha MT-09 Siap Dipasarkan di Indonesia

Maniak Otomotif - New Yamaha MT-09 Siap Dipasarkan di Indonesia, kurun waktu dekat ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali menghadirkan motor teranyar yg disinyalir ialah New Yamaha MT-09 2015. Aspek tersebut terbukti lewat data Tanda Pendaftaran Kategori Kendaraan Bermotor dari Kementrian Perindustrian. Di dalam data tersebut terlihat teramat terang sekali bahwa barang yg bakal didatangkan dengan cara impor itu berjumlah sekitar 186 unit. 
New Yamaha MT-09

Memang Lah pihak Yamaha Indonesia sendiri belum mengumumkan dengan cara pasti kapan tanggal peluncurannya, tetapi pada akhir th dulu Yutaka selaku Direktur Marketing PT YIMM menuturkan bahwa di thn 2015 ini pihaknya bakal mendatangkan dua motor baru secara CBU dari Jepang. & terbukti beberapa minggu lalu YIMM meluncurkan satu buah motor trail bernama New Yamaha WR250R 2015 dgn design sporty yg tak cuma pas di lintasan tanah saja tapi serta sanggup difungsikan utk sehari-hari. 

Dgn hadirnya New Yamaha MT-09 ke pasar tanah air nanti, itu berarti akan makin melengkapi line up kendaraan CBU Yamaha yg telah ada. Perlu kamu ketahui PT YIMM tidak hanya mempunyai Yamaha WR250R juga masih memiliki tiga moge line up yang lain seperti Yamaha R1, R6 & serta Yamaha T-Max. Pasti saja semua model tersebut dibanderol dgn harga yg terbilang dgn banderol tak murah & bahkan lebih dari Rp 100 juta dikarenakan tidak hanya didatangkan dengan cara utuh dari luar negeri juga di bekali kapasitas mesin yg lebih besar. 

Sebenarnya tanda-tanda kedatangan Yamaha MT-09 ke Indonesia telah terendus sejak thn dulu, terlebih moge berkonsep naked bike tersebut sempat dikenalkan kepada arena Indonesia Motorcycle Show (IMOS) pada bln Oktober 2014 dulu. New Yamaha MT-09 2015 ialah motor yg berasal dari Jepang & sempat dipromosikan langsung oleh pebalap Valentino Rossi. Mesinnya sendiri berkapasitas 850 cc tiga silinder yg bisa membuahkan tenaga mencapai 115 hp pada putaran 10.000 rpm & torsi puncak sampai 87,5 Nm pada 8.500 rpm.
New Yamaha MT-09
Sekedar info bahwa Yamaha MT-09 sangat populer sekali di pasar Eropa mengingat desain yang sangat gagah serta bergaya macho sehingga cocok sekali jika digunakan untuk kegiatan touring maupun sehari-hari. Bahkan menurut Yutaka motor ini memang dikhususkan bagi mereka yang menyukai kecepatan tinggi.

Sebelumnya dalam ajang IMOS 2014 yang lalu sosok Yamaha WR250R dan juga Yamaha MT-09 langsung menjadi pusat perhatian pengunjung, sedangkan khusus untuk Yamaha WR250R resmi diperkenalkan pada bulan Februari lalu di sirkuit Motorcross PPC Pondok Cabe, Tangerang Selatan. Menurut M.Abidin selaku GM After Sales & Motor Sport PT YIMM bahwa motor cross yang satu ini tidak hanya sesuai bagi mereka pecinta petualangan namun juga akan memberikan sensasi tersendiri ketika dipakai di jalan raya.

Sebagai tambahan informasi bahwa harga dari Yamaha WR250R tentu saja jauh lebih murah dibandingkan Yamaha MT-09 mengingat mesinnya yang hanya berkapasitas 250 cc dengan silinder tunggal, empat katup, empat tak, DOHC bertenaga 30 PS Pada putaran 10.000 rpm serta torsi puncak 23,7 Nm pada 8.000 rpm. Pihak Yamaha Indonesia sendiri menargetkan motor ini mampu terjual 100 unit per tahun dan dibanderol dengan harga mencapai Rp 93 juta on the road Jakarta. Memang YIMM menargetkan penjualan motor ini tidak terlalu banyak sebab harganya tergolong tinggi, selain itu alasan utama Yamaha WR250R tidak bisa diproduksi di Indonesia adalah permintaan pasar motor trail di tanah air belum terlalu besar tidak seperti model motor bebek maupun motor sport.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel