-->

Datsun Redi-GO Mobil Murah Yang Akan Meluncur Tahun Depan

Maniak Otomotif - Datsun Redi-GO Mobil Murah Yang Akan Meluncur Tahun Depan, Setelah pernah hilang di peredaran pasca dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) & Auto Expo 2014 di India, ada informasi menggembirakan yg datang dari Datsun. Pasalnya Datsun sekarang ini sedang menyiapkan & membenahi mobil murah terbarunya tersebut yg bakal diberi nama Datsun Redi-GO. 
Datsun Redi-GO Mobil Murah Yang Akan Meluncur Tahun Depan

Dikutip dari Autonetmagz, Selasa,(8/9/2015) sekarang ini Datsun tengah ‘menggodog’ Datsun Redi-GO utk cepat diperkenalkan pada pblik dalam jangka 8 bln ke depan. Artinya, kita bakal melihat sosok mobil murah teranyar besutan Datsun tak lama lagi. Sebenarnya Datsun Redi-GO mempunyai platform yg sama dgn Renault Kwid yg saat ini telah mengaspal duluan di India. Tapi diprediksikan Datsun Redi-GO bakal memiliki spesifikasinya yg berbeda dgn Renault Kwid. 

Datsun mengklaim bahwa design dari Datsun Redi-GO bakal lebih agresif & dinamis, mobil ini juga bakal menyasar segmen keluarga kecil atau remaja yg beralih dari motor ke mobil. Lantas apa perbedaan Datsun Redi-GO dgn Renault Kwid? Ternyata utk perbedaan dgn Renault Kwid, biarpun mengusung CMF-A platform yg sama, tapi keduanya bakal mempunyai model yg tidak serupa. Selain itu pada sektor mesin, Datsun Redi-GO juga bakal mengusung mesin yg berbeda dgn Renault Kwid. 

Saat ini Renault Kwid mempunyai spesifikasinya mesin 0,8 liter 3 silinder yg dapat memuntahkan tenaga sebesar 57Hp & torsi se besar 74Nm. Mesin tersebut tidak akan sama dgn yg bakal digunakan Datsun Redi-GO, sebab Datsun bakal membekali Datsun Redi-GO dgn model transmisi manual. 

Jika sesuai dgn perkiraan, Datsun Redi-GO dijadwalkan dapat diperkenalkan ke publik akhir th 2015 & dapat dijual secara massal kira kira kuartal pertama thn 2016. Walaupun belum ada keterangan resmi dari pihak Datsun, tetapi banyak yg memprediksi bahwa harga Datsun Redi-GO bakal dipasarkan dgn harga 3 lakh atau bila kita konversikan yaitu setara dgn Rp 64 jutaan. 

Kalau telah resmi diedarkan, bukan tak mungkin kedatangan Datsun Redi-GO bakal menciptakan persaingan mobil murah di segmen yg sama makin sengit. Untuk waktu ini pada segmen tersebut telah ada Hyundai Eon, Maruti Alto 800 & Tata Nano yg telah lebih dulu beradu memperebutkan pasar yg sama. 

Sayangnya belum ada keterangan lebih lanjut apakah Datsun Redi-GO bakal masuk ke pasar Indonesia atau tidak

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel