-->

Indonesia Siap - Siap Didatangi Mobil Murah dari Cina

Maniak Otomotif - Indonesia Siap - Siap Didatangi Mobil Murah dari CinaSAIC General Motor Wuling (SGMW) kabarnya akan segera menancapkan bisnisnya di negara Indonesia. Sebagaimana dilansir dari Kompas, SAIC akan bermain di Indonesia mulai tahun 2017 nanti. Permainan awal SAIC disinyalir akan membawa kelas MPV dgn branding Wuling Hongguang S1 & Baojun 730. Dan sudah pasti kelas MPV yang masuk ke indonesia buatan cina berharga murah.
Wuling Hongguang S1 Mobil Cina

Fanatisme masyarakat Indonesia secara umum melalui merek otomotif dari Jepang memang tak bisa dgn mudah diubah. Tentunya, hal tersebut bukan tanpa perjuangan yg berat dari vendor-vendor Jepang. Pasalnya, kehadirannya terdahulu memang kudu siap menghadapi pasaran yg lebih dulu menancap dari Eropa. Namun pada kenyataannya, saat ini semua orang akan bilang Jepang yg lebih utama di Indonesia.

Bukan berarti lantaran Jepang yg menjadi pikiran utama kemudian negara lain wajib undur diri. Pasalnya, semua bebas bersaing mengerahkan semua kemampuan yg ada utk merebut hati konsumen. Kali ini, kabar yg sedikit kurang mengejutkan datang dari negeri Panda. Pasalnya, negara ini melalui perusahaan otomotifnya kan mendorong invasi otomotif non-lokal lebih marak lagi.

Kabar bakal masuknya mobil-mobil dari cina ini bukanlah isapan jempol belaka, pasalnya saat ini SAIC telah mengucurkan investasi sebesar 700 juta dollar AS (Rp 9,7 triliun) demi pabrik di Greenland International Industrial Center, Cikarang, Jawa Barat. Selain itu, Presiden SGMW Motor Indonesia, Xu Feiyun, sudah berjanji akan berkomitmen utk membangun paling tdak 50 diler resmi hingga 2017.

Melihat keseriusan pemain baru di Indonesia ini tampaknya akan membuat semakin sengitnya belantar otomotif Indonesia. Pasalnya, Wuling Hongguang S1 akan menyasar segmen Low MPV yg akan bersaing dgn model sekelasnya, seperti duet Avanza-Xenia, Suzuki Ertiga, & Honda Mobilio. Melihat merek-merek beken itu saja tentunya sudah menjadi hambatan tersendiri bagi SAIC.
Wuling Hongguang S1 Mobil Cina

Selain itu, utk mobil dari cina yakni Baojun 730 disediakan utk dompet yg sedikit lebih tebal dari kelas Low MPV tersebut dgn spesifikasi yg tentunya lebih canggih ketimbang S1. Nah, tentunya kabar ini akan menjadi acuan nasib pasar otomotif di Indonesia. Sebagai replika kondisi, SAIC dikabarkan akan hadir di Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2016 pada bulan Agustus mendatang. Siap-siap menabung dari sekarang siapa tahu nanti ada mobil yang bagus buat kita.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel