-->

Cara Mudah Memperbaiki Velg Motor Yang Bengkok

Cara Mudah Memperbaiki Velg Motor Yang Bengkok, Pernahkan sobat otomaniak mengalami ini, pada saat mengendarai sepeda motor, tiba-tiba sepeda olengh dan rasanya motor mau jatuh, hemm kalau udah pernah pasti tahu khan penyebabnya! Yups betul sekali itu akibat Velg sepeda motor kita bengkok, rusak ataupun retak teman, nah jika itu terus dibiarkan, lama-kelamaan akan membahayakan pengendara bisa-bia membahayakan jiwa kita, dan kabar baiknya kali ini kita akan ngebahas Cara Mudah Memperbaiki Velg Motor Yang Bengkok.
Cara Mudah Memperbaiki Velg Motor Yang Bengkok
Pengertian velg rusak adalah ada bagian yang lonjong dan speleng alias tidak lurus (center) dengan teromol, sementara jenis jari-jari saja, lanjutnya, ada beberapa macam. Jari-jari besi, aluminium, dan model palang (velg racing), semuanya beda cara penanganannya. Kalau jari-jari bawaan pabrik (standar), cukup setel ulang kekencangannya. Lain hal jika sudah jadi angka 8 akibat kecelakaan, sebaiknya diganti. Adapun untuk jari-jari aluminium yang lebih padat dan kaku dari yang besi, jadi mengencangkannya harus kuat.


Melakukan perawatan terhadap sepeda motor kesayangan agar lebih awet tentu saja harus benar-benar teliti agar tidak ada bagian yang terlewatkan dari perawatan rutin tersebut termasuk salah satunya yaitu memperhatikan bagian kaki-kaki seperti velg. Ada kalanya kita tidak sadar kalau sebenarnya motor yang kita miliki mengalami sedikit masalah ketika misalnya kita menabrak lubang yang agak sedikit keras sehingga menyebabkan velg menjadi mengembang, bengkok, penyok atau bahkan retak.
Cara Mudah Memperbaiki Velg Motor Yang Bengkok
Lain lagi dengan velg racing (casting wheel). Di sini ada dua kategori, bawaan pabrik dan yang variasi. Bawaan motor lebih keras, sedangkan variasi lebih lunak. Tidak lurusnya velg racing dikarenakan bibir velg cacat dan palangnya ada yang bengkok. Untuk meluruskannya, bengkelnya tidak menggunakan alat, tapi dengan cara manual, yakni diketok dengan pakai balok kayu. Seumpama rusaknya parah dan bahan velg keras, sebelum diketok, dipanaskan lebih dulu secukupnya. Saran saya, memanaskannya pakai api gas elpiji. Panasnya stabil dan apinya kecil merata. Perlu diketahui, untuk velg racing, bila sudah diperbaiki, hasilnya tidak bisa kembali sempurna 100 persen.

Nah sudah tahu khan teman Cara Mudah Memperbaiki Velg Motor Yang BengkokSekian apa yang bisa admin sampaikan, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel