-->

Cara Mudah Membuat Alarm Motor Sederhana

Maniak Otomotif - Cara Membuat Alarm Motor Sederhana, hai sobat otomotif semua, pada kesempatan yang berbahagia ini admin akan bagikan informasi yang cukup menarik untuk sobat semua yakni Cara Membuat Alarm Motor Sederhana agar tidak di maling.
Postingan yang mungkin banyak juga dicari oleh kalangan orang yang mempunya perasaan khawatir dengan motor kesayangannya, nah untuk itu blog ini hadir untuk memberikan solusi tentang bagaimana membaut alarm motor yang sangat sederhana .yang bisa di praktekan, nah berikut ini informasi lebih lengkapnya.

Membuat Alarm Motor Sederhana
Bagi yang mempunyai motor kesayangan , motor idaman , pada kesempatan ini ada panduan bagaimana membuat alarm sederhana yang bisa di praktekan, lansung aja berikut ini panduannya
.
Alat dan bahan yang harus di sediain untuk membuat alarm motor sederhana
 Alat
-Obeng (+)
-kunci ring 10
-tang
-gunting / cuter jg boleh2. Bahan
-saklar ON/OFF kecil (harga kisaran Rp.3000-5000)
-kabel 1m
-solasi

  1. Pertama-tama anda bisa bongkar dulu body motor bagian yang ada klaksonnya , kalo pada contoh kasus disini menggunakan motor mio jadi untuk membuka bodynya hanya membuka di bagian tameng depan.
  2. Kalau sudah belum kelihatan ,sambil menunggu anda bongkar motornya anda bisa lakukan dlu untuk bkin saklarnya caranya adalah kaki-kaki saklar di kasih kabel secukupnya bila udah lanjut ke step berikutnya
  3. Kalau anda sudah nyambungin kabel saklarnya selanjutnya adalah menyambung satu kabel dari saklar ke body motor yang mengandung massa atau kabel negatif.
  4. selanjutnya Giliran kabel yang satunya kita sambungin ke kelakson kalo di mio yang stand by kan positif nah kita sambungin ke kabel yang dari saklar tangan atau kalo di mio warna kabelnya warna pink.
  5. Langkah terakhir anda bisa rapikan kabel kabel yang sudah di sambungkan tadi.

Cara Kerja Alarm Motor Sederhana
Untuk cara kerjanya adalah sangat simple yaitu pada saat kita akan meninggalkan motor kita on kan saklarnya maka kalo ada yang membuka kunci kontak maka klakson akan bunyi.

Nah sudah paham khan sobat tentag cara pembuatan plus pemasangannya. oke tinggal praktek aja dirumah dan moga2 nggak ada maling yang berani nyolong motor kita ya.. aminen sekian apa yang bisa admin bagikan tentang Cara Membuat Alarm Motor Sederhana, semoga bermanfaat dan wassalam.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel