-->

4 Tips Meningkatkan Performa Motor Bebek 4-Tak

Maniakotomotif.com - 4 Tips Meningkatkan Performa Motor Bebek 4-Tak, Populasi motor bebek 4-tak di Indonesia paling tinggi jika dibandingkan motor jenis lain. Hal ini dikarenakan selain lincah, tidak ribet juga memilik harga terjangkau dibandingkan motor jenis Sports. Maka tak heran jika motor bebek 4-tak banyak digunakan sebagai motor harian oleh sebagian besar masyarakat Indonesia.
4 Tips Meningkatkan Performa Motor Bebek 4-Tak
Tidak semua orang bisa merawat motor harian mereka dengan baik karena berbagai macam alasan, diantaranya tidak mengerti mesin, tidak punya waktu ke bengkel atau memang tidak punya cukup dana untuk servis ke bengkel. Namun tidak perlu berkecil hati, admin akan memberikan tips bagaimana merawat dan meningkatkan peforma motor harian sobat Otolovers semua. Tidak perlu orang ahli, bagi orang awam pun bisa melakukan tips sederhana berikut, dan yang penting tidak perlu ke bengkel sehingga menghemat dana Otolovers.

Tips yang pertama, periksa kerapatan katup motor otolovers. Usahakan sesuai dengan kerenggangan yang tercantum di buku petunjuk manual servis. Apabila terlalu renggang maka lari motor akan jadi lamban, dan tarikan terasa lemot.

Tips yang kedua, masalah karburator, ini adalah bagian penting dari motor karena mangatur bbm motor otolovers dan akan berpengaruh terhadap lari motor otolovers. cara setting karburator yang optimal adalh tidak terlalu kering dan tidak terlalu basah. Ototlovers bisa mengganti ukuran main jet ke angka 97,5 atau 100. Lalu naikkan jarum skep 1-2 step.

Tips yang ketiga, Sproket atau gear. Ganti gear belakang sobat Otolovers dengan ukuran lebih besar sekitar 1-2 mata. Misalnya sproket Honda supra x yang ukurannya 37, Otolovers bisa menngantinya dengan ukuran 38-39. Sedangkan gera depan biarkan ukuran standar, karena juga diperkecil motor akan terasa jalan ditempat, sedang kalau diperbesar motor akan jadi berat ditarikan awal.

Tips yang keempat tentang knalpot, Ada baiknya Otolovers mengganti knapot yang free flow atau tanpa sekat. Namun harus dengan hitungan yang cermat. Gunakan pipa diameter besar, dan jangan  terlalu panjang dan banyak lekukan, karena akan melemahkan tendangan balik dari motor Otolovers.

Itulah 4 tips sederhana yang dapat Meningkatkan Peforma Motor Bebek 4-tak harian sobat Otolovers semua. Jika Otolovers mengikuti tips diatas motor harian sobat akan lebih kencang 10 km/jam dari biasanya. Semoga bermanfaat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel