-->

Masih Perlukah Memanaskan Mesin Mobil di Pagi Hari?

Maniakotomotif.com - Masih Perlukah Memanaskan Mesin Mobil di Pagi Hari Hai sobat otolovers semua, memanaskan kendaraan atau mobil di pagi hari ternyata bagi sebagian orang sudah menjadi ‘ritual’ rutin ya sobat, apalagi jika mobil atau kendaraannya baru beli, pastinya akan sangat disayang dan dirawat dengan baik. Nah yang jadi pertanyaan masih efektifkah usaha yang tiap hari kita lakukan yakni memanasi mobil itu. Penasaran? Berikut ulasannya.
memanaskan mobil dipagi hari
Jawaban berikut yang admin kutip dari Kepala Cabang Daihatsu Cengkareng, Irwan Oey yang dilansir dari kumparan, mengatakan bahwa untuk mobil kekinian, memanaskan mobil nggak apa-apa namun sebaiknya tidak dilakukan dalam waktu yang lama.

“Kan mobil zaman sekarang teknologinya sudah jauh lebih bagus ketimbang mobil zaman dulu. Panasin boleh, tapi enggak perlu lama-lama. Cukup satu sampai satu setengah menit saja kalau mau manasin mobil", begitu katanya.

Sementara itu, bagi kendaraan atau mobil yang hanya berhenti dalam beberapa jam saja seperti dibuat keseharian, ngantor, ataupun dipakai mobilitas setiap hari, menurut Irwan, tidak perlu lagi dipanasi mesinnya. Memanaskan mobil itu perlu dilakukan jika kendaraan atau mobil sudah berhari-hari ditinggal ke luar kota dan jarang dipakai buat mobilitas atau jalan sehari-hari.
memanaskan mobil dipagi hari
“Kan mesinnya sudah lama nggak bergerak dan panas, jadi alangkah baiknya harus dipancing mesinnya biar mulus kalau diajak jalan-jalan, ” imbuhnya.

Selain itu juga memanasi kendaraan tidak perlu membutuhkan waktu yang lama. Imbuhnya lagi agar kita memanaskan kendaraan atau mobil kita di ruangan yang terbuka agar ada sirkulasi udara yang masuk ke dalam mesin.

“Kalau bisa di ruangan terbuka. Jendela mobilnya juga dibuka saja biar ada udara segar yang masuk ke dalam kabin dan sela-sela AC mobil, ” tutup Irwan.

Nah sudah jelas khan sobat, ternyata memanaskan mobil dipagi hari itu masih bisa dilakukan asal jangan sampai berlama-lama dan kalau bisa diruangan yang terbuka kawan. Semoga penjelasan tadi bisa menambah wawasan kita akan pentingnya  sebuah informasi, terimakasih sudah menyimak postingan ini dan selamat beraktifitas sob.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel