-->

Oli Motor Terbaik – Total Hi-Perf

Maniak Otomotif - Oli Motor Terbaik – Total Hi-Perf, kalau sobat membaca postingan adin terdahulu tentang Oli Mobil Terbaik di Indonesia – Total Quartz, saatnya sekarang admin beberkan untuk oli motor terbaik rekomendasi dari admin yakni TotalHi-Perf.
Oli Motor Terbaik – Total Hi-Perf

Mesin motor mempunyai bermacam komponen yg bekerja utk menjalankan kendaraan roda dua ini. Oli mempunyai fungsi buat melindungi komponen-komponen dalam mesin motor tersebut dari gesekan. Seandainya tak melakukan penggantian oli dengan cara teratur, maka komponen-komponen tersebut dapat saling bergesekan & membuatnya lebih cepat aus. Selain itu, jangan sampai Kamu memakai oli mobil utk mengganti oli motor lantaran oli mobil di desain utk memakai mesin dgn kopling kering. Sedangkan mesin motor memakai kopling basah yg mesti terendam oli. Kapan saat yg pas utk ganti oli motor? Menurut yg tertera pada tutorial penggunaan, umumnya 1.500/km-4.000/km. Tapi akan lebih baik kalau Kamu ganti oli motor Kamu sesuai dgn pemakaian & jarak tempuh kendaraan per hri.

Utk Jarak pendek yg satu bln menempuh 200-500 kilometer, disarankan buat pindai oli tiap-tiap 1.5 bln. Buat jarak menengah di atas 500 kilometer per bln dapat teramat baik utk ganti oli sebulan sekali. Lain halnya dgn Kamu yg mesti menempuh jarak jauh sampai 200 kilometer per hri. Sebaiknya Kamu ganti oli motor setiap 2 pekan sekali atau setiap 1200 kilo meter(buat oli dgn jarak tempuh 2000 kilo meter). Faktor ini mutlak dilakukan utk tetap menjaga performa motor Kamu, dikarenakan mesin yg terus berjalan dapat mengurangi mutu oli & membuatnya makin encer. Jikalau oli motor Kamu telah terlalu encer, maka performa motor Kamu pun bakal terpengaruh.

Banyak merek oli sepeda motor mengaku sebagai yang terbaik. Tapi sedikit dari merek-merek itu yang bisa menjabarkan keunggulan produk pelumasnya. Apalagi langsung membuktikannya. Kebanyakan hanya jargon.
Oli Motor Terbaik – Total Hi-Perf

Bagi konsumen cerdas memulai kepercayaan bisa diawali dari menimbang reputasi dan eksistensi perusahaan. Dalam hal ini perusahaan yang memproduksi oli. Bagaimana mungkin sebuah produk oli diklaim sebagai yang terbaik apabila perusahaan pembuatnya tidak memiliki sejarah yang secara tradisional berpengalaman di ajang pembuktian internasional.

Total boleh berbangga menyebut produk Hi-Perf sebagai oli sepeda motor terbaik dari sedikit merek yang bisa menghasilkannya. Merek dari perusahaan multinasional berbasis di Paris, Perancis ini sudah eksis dalam bidang minyak dan gas sejak tahun 1924. Sebuah usia panjang yang memungkinkan perusahaan mampu mengembangkan teknologi perpelumasan melalui pengalaman.

Setidaknya, kita bisa mengukur reputasi Total dalam pengembangan teknologi oli melalui sederet aktivitas balap yang digelutinya. Formula 1, WRC, Dakar hingga balap ketahanan Le Mans bukanlah ajang balap biasa. Tapi di ajang-ajang itulah, di mana performa dan durabilitas begitu ditantang, Total mampu membuktikan reputasi kemajuan teknologinya. Sederat tropi kemenangan pun sudah diraih.


Bahkan untuk melakukan riset oli bagi keperluan sepeda motor Total menggunakan Elf, merek di bawah naungannya, untuk mendukung tim-tim yang berlaga di MotoGP. Keterlibatan Total di kancah balap sepeda motor internasional sendiri sudah berlangsung lebih dari 30 tahun. Untuk musim MotoGP tahun ini Elf menjadi oli motor balap tim Marc VDS  Racing.

Total Hi-Perf adalah salah satu oli yang lahir dari pengalaman panjang Total berkiprah di balap. Empat varian yang terdiri dari Hi-Perf 4T Racing (sintetis penuh, SAE 10W50), Hi-Perf 4T Sport+ (semi-sintetis, SAE 10W40), Hi-Perf 4T Scooter (SAE 20W40), dan Hi-Perf 4T Super Plus (SAE 20W50) dibuat dengan senyawa-senyawa terukur untuk mendukung spesifikasi-spesifikasi sepeda motor tanpa kompromi.

Kesemua varian Total Ho-Perf tersebut bahkan mampu memberikan perlindungan maksimal kepada mesin, menjaga kebersihan mesin, menjamin kinerja selalu baik, mengatur kesetabilan temperatur, serta menghasilkan efisiensi penggunaan bahan bakar.

Keunggulan itu bahkan semakin lengkap dengan Race Proven Technologies yang tercampur dalam varian Total Hi-Perf 4T Racing, dan Total Hi-Perf 4T Sport+. Lewat campuran formulasi hebat yang telah diuji pada kejuaraan dunia WRC dan MotoGP tersebut kedua varian Hi-Perf itu sanggup dipakai untuk kebutuhan ekstrim pada sepeda motor performa tinggi atau kelas penjelajah.

Sementara itu, Total Hi-Perf 4T Scooter juga memiliki formulasi unik berupa Super Strong Film Technology. Dengan teknologi ini, di mana tingkat gesekan mampu diperkecil dan partikel oli tak mudah pecah, sebuah mesin sepeda motor mampu tetap dingin kendati digunakan dalam durabilitas tinggi. Secara langsung Hi-Perf 4T Scooter bisa membuat usia pakai mesin semakin panjang.

Adapun formulasi unik Uni-Pro Formula yang terlebur di Total Hi-Perf 4T Super Plus akan terasakan manfaatnya untuk sepeda motor yang selalu menghadapi kondisi jalan macet atau stop-and-go, dan sering naik-turun berganti gear transmisi. Kemampuan perlindungan ini tercipta karena Total Hi-Perf 4T Super Plus dibuat sedemikian rupa terukur untuk konsistensi pelumasan di setiap komponen mesin.

Untuk membuktikan kesesuaian Total Hi-Perf terhadap kebutuhan oli sepeda motor di Tanah Air, Total bahkan membuka laman internet khusus Indonesia www.id.total.com. Di samping itu, Total juga mengajak kosumen di Indonesia berbagi pengalaman dalam media sosial Facebook (www.facebook.com/TotalIndonesia). 

Nah sekian kawan hal info yang bisa admin bagikan tentang Oli Motor Terbaik – Total Hi-Perf, semoga bisa mengambil manfaatnya ya.. terimakasih sudah berkunjung dan wassalam.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel