-->

New Yamaha RG10, Moge Baru Yamaha Indonesia

Maniak Otomotif - New Yamaha RG10, Moge Baru Yamaha Indonesia, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) kembali membuat sensasi baru setelah sebelumnya mengeluarkan motor-motor rampingnya, baru-baru ini vendor otomotif ini mendaftarkan moge keluaran terbarunya. Tentu di didaftarkan di Kementrian Perindustrian RI agar legal dijual di Indonesia. Itu berarti akan ada motor gede baru Yamaha menemani penjualan CBU lainya dari  YIMM, kayak YZF series, T-Max dan V-Max.
Tetap CBU atau Completely Built Up yang dimpor utuh dari negara asalnya. Kode yang masuk adalah Yamaha RG10. RG10 masih satu turunan Yamaha FZ1. Karakter mesinnya dibikin mudah kepegang oleh siapa saja, asal biasa mengendarai moge. Mengandalkan torsi yang banyak dari empat silinder segaris (in-line) yang sudah pasti DOHC. Performa mesin itu didukung 20 katup, wuih. Berarti setiap silinder ada lima klep.

Makanya dengan mudah dapat tenaga di rpm bawah setelah dikalibari dengan bore dan stroke yang hasil volumenya 998 cc. Angka bore dan strokenya ada di spesifikasi di bawah. Urusan boros tidaknya nggak dipikir oleh peminat motor seperti ini. karena memang udah hobi dan moge ini sudah dibekali sistem injeksi canggih yang diukung ECU bertingkat tinggi.

Kinerja mesin itu persis tipenya yang cruiser. Setang tinggi yang bikin posisi lengan santai menggapainya. Pijakan kaki juga di tengah mesin. Tapi tampang keseluruhan adalah streetfighter neked bike. FZ1 dari tahun ke tahun selalu diperbaiki sesuai tuntutan pasar dan penggemarnya sejak 2006. Termasuk sampeyan yang akan merasakan perubahan terkini tersebut


Spesifikasi New Yamaha RG10
Engine
Type
998cc liquid-cooled inline 4-cylinder; DOHC, 20 valves
Bore x Stroke
77 x 53.6mm
Compression Ratio
11.5:1
Fuel Delivery
Fuel injection
Ignition
Digital TCI: Transistor Controlled Ignition with 32-bit ECU
Transmission
6-speed w/multiplate wet clutch
Final Drive
O-ring chain
Chassis
Suspension / Front
43mm fork; fully adjustable, 5.1-in travel
Suspension / Rear
Single shock; adjustable preload and rebound damping, 5.1-in travel
Brakes / Front
Dual 320mm floating discs w/4-piston calipers
Brakes / Rear
245mm disc w/single-piston caliper
Tires / Front
120/70-ZR17
Tires / Rear
190/50-ZR17
Dimensions
Length
84.3 in
Width
30.3 in
Height
47.4 in
Seat Height
32.1 in
Wheelbase
57.5 in
Ground Clearance
5.3 in
Rake (Caster Angle)
25.0°
Trail
4.3 in
Fuel Capacity
4.8 gal
Fuel Economy**
35 mpg
Wet Weight***
487 lb

Nah bagi sobat maniak otomotif yang suka moge, mungkin ini bisa jadi salah satu pilihan ya. mungkin itu saja yang bisa admin bagikan, semoga bermanfaat dan sobat tengah menyimak artikel ini dengan judul New Yamaha RG10, Moge Baru Yamaha Indonesia. Terimakasih sudah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel