-->

SehatQ, Platform Baru Untuk Kesehatan Anda

Maniak Otomotif - Kesehatan ialah keadaan sejahtera pada badan, jiwa, dan sosial, sehingga memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomis. Untuk itu, sangat penting sekali bagi kita supaya menjaga kesehatan, menjaga pola hidup sehat secara teratur.

Sebagian orang terkadang melupakan pentingnya tubuh sehat bagi kehidupannya. Sebagian lagi sadar akan pentingnya menjaga tubuh agar tetap sehat, tapi tidak ada langkah apa pun yang dilakukannya demi mencapai keadaan sehat tersebut.
sehatq
Hanya ada sebagian kecil yang menyadari arti sehat tersebut dengan melakukan berbagai usaha demi mencapai hidup sehat. Justru dalam kenyataannya, kebanyakan orang baru sadar dan paham akan pentingnya tubuh yang sehat, ketika dalam kondisi sakit. Hal ini sebenarnya kurang baik dan buang jauh-jauh karena akan merugikan diri kita sendiri di kemudian hari.

Mengenal SehatQ, Platform Baru Untuk Informasi Kesehatan

SehatQ adalah aplikasi yang memberikan solusi lengkap dan terpercaya untuk memenuhi kebutuhan kesehatan masyarakat Indonesia. SehatQ diprakarsai oleh Linda Wijaya, pada November 2018. Alasan beliau mendirikan SehatQ adalah untuk mempermudah kita mengetahui sepenuhnya tentang kesehatan melalui sebuah aplikasi. SehatQ memfasilitasi interaksi antara dokter dengan pasien dalam sebuah layanan online melalui aplikasi. SehatQ menyediakan layanan end-to-end yang menjawab semua kebutuhan kesehatan.
aplikasi sehatq
SehatQ sudah tersedia di Google Play, bagi pengguna Android, dan di App Store untuk pengguna Iphone. SehatQ di Google Play saat ini versi 1.0.7. Setelah mengunduh aplikasi SehatQ, selanjutnya lakukan registrasi dengan memasukkan email atau akun sosmed Anda.

Jika ingin menjadi pengguna SehatQ. Lengkapi data dirimu di SehatQ di menu Profil. Sebelum masuk ke halaman utama SehatQ, kamu diminta menghidupkan GPS untuk mengetahui posisi. Tujuannya untuk memudahkan proses booking dokter / pemilihan dokter atau klinik yang ada disekitarmu.

Fitur andalan SehatQ

Layaknya aplikasi kesehatan pada umumnya, SehatQ menawarkan layanan konten kesehatan valid bagi pasien yang membutuhkan informasi soal self-medication. Tetapi yang spesial, SehatQ juga memiliki dua fitur andalan, yaitu Chat Dokter dan Booking Dokter.

Sesuai dengan namanya, Chat Dokter memungkinkan pasien untuk melakukan konsultasi dengan dokter yang telah terdaftar di Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan telah memiliki Surat Tanda Teregistrasi (STR), lewat chat di aplikasi. Konsultasi ini tidak dipungut biaya.

Seluruh data percakapan di Chat Dokter akan secara otomatis terekam dalam sistem SehatQ dan menjadi catatan medis berbentuk digital. Apabila nantinya dibutuhkan oleh pengguna, mereka dapat memeriksa langsung dari aplikasi.

Sementara dengan Booking Dokter, pengguna bisa menemukan informasi terkait jadwal dokter di rumah sakit atau klinik sekitar. Dengan fitur ini, pengguna bisa menyesuaikan jadwal periksa dengan kebutuhan tanpa perlu menunggu lama.

Meski telah memiliki layanan yang memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi kesehatan, Linda menegaskan bahwa kehadiran SehatQ tidak untuk menggantikan peran dokter. Ia bahkan mengharapkan kerja sama dari berbagai pihak terkait untuk mempermudah masyarakat Indonesia mendapatkan layanan kesehatan.

Jika sedang senggang atau tidak sedang sibuk, kamu bisa membaca artikel kesehatan yang terdapat di SehatQ. Ada berbagai tema artikel kesehatan yang terdapat di SehatQ, yang bisa kamu pilih sesuai kategori yang diinginkan. Kategori artikel yang terdapat di SehatQ, yakni Kecantikan, Reproduksi, Diet, Anak, Fitness, Kehamilan, Makanan, dan sebagainya. Untuk membaca artikel lebih lengkap, kamu bisa kunjungi situs web SehatQ.com

Demikian ulasan singkat kami tentang SehatQ, semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel