-->

5 Tips Sederhana Modifikasi Mobil Harian

Maniakotomotif.com - 5 Tips Sederhana Modifikasi Mobil Harian, Ada beberapa cara modifikasi untuk membuat mobil anda menjadi menarik, seperti mengupgrade part mesin, bahkan sampai dengan melakukan engine swap. Itulah cara yang sering dilakukan bagi mereka yang berkecimpung dalam dunia balap mobil, seperti contoh drifting dan drag racing. Tapi kebanyakan biaya modifikasi mobil tersebut cukup mahal, meski begitu sebenarnya bisa di minimalisir biayanya namun tetap terlihat menarik. Tetapi hal tersebut tidak berlaku bagi pengguna mobil harian. Nah, untuk itu ikuti 5 tips sederhana modifikasi mobil harian dibawah ini.
5 Tips Sederhana Modifikasi Mobil Harian
Beberapa komponen mobil yang perlu dimodifikasi untuk mobil harian :

1. Mengganti unit roda kemudi/setir.
Sebagian besar setir standar menggunakan lingkaran yang cukup besar dan terbuat dari bahan plastik murahan , dengan demikian ketika dipegang akan terasa kurang nyaman. Tetapi ada setir yang telah dirancang khusus yaitu setir aftermarket. Setir aftermarket ini memiliki lingkaran yang kecil sehingga membuat anda merasa nyaman ketika mengendalikan.

2. Mengganti jok mobil.
Bagi anda yang ingin memodifikasi mobil harian, jok mobil merupakan bagian utama yang perlu dimodifikasi. Karena jok mobil ini bukan hanya untuk bergaya tetapi untuk membantu anda ketika mengemudi supaya terlihat lebih nyaman. Harganya pun cukup terjangkau dipasaran dan ada pula jok mobil bekas bila Anda tidak bisa membeli jok yang baru.

3. Memakai short shifter/shifter pendek.
Bagi anda pengguna mobil harian, mungkin masih asing dengan istilah apa itu short shifter ? Short shifter merupakan tuas transmisi manual yang cara pengunaanya lebih simple dibandingkan dengan tuas transmisi biasa. Cara pergantian transmisi ini cukup mudah dilakukan yaitu dengan cara menggerakkan tuas ke depan atau kebelakang.

4. Mengganti unit shift knob.
Modifikasi mobil harian ternyata juga boleh mengganti unit shift knob agar tampilannya menarik. Cara pemasangan shift knob sendiri yakni dengan membuka tutup tombol standart, dibarengi melepas sekrup, setelah itu barulah memasang shift knob, dilanjutkan lagi dengan mengencangkan sekrup tadi.
5 Tips Sederhana Modifikasi Mobil Harian
Ada banyak sekali model shift knob aftermarket yang menarik nan unik. Tapi alangkah baiknya bila membeli shift knob dari pabrikan tuning official. Ini artinya bila mobil anda jenis Honda gunakan produk mugen, mobil jenis Toyota cocok pakai TRD, sedangkan mobil merek Nissan bisa gunakan model dari Nismo.

5. Pedal Mobil.
Mobil asli bawaan pabrik biasanya pada bagian pedal mobil dirancang dengan model bentuk serta berukuran lebih kecil. Tapi bagi Anda yang mempunyai postur pendek dan memiliki kaki kecil, tentu akan kesulitan ketika meraihnya dikarenakan sering meleset ataupun tergelincit. Maka dari itu gantilah dengan pedal mobil aftermarket yang dirancang sedemikian rupa, selain tampilan menarik juga pas di pijakan kaki.

Demikian 5 tips sederhana modifikasi mobil harian untuk Anda, sebagai solusi terbaik memodifikasi mobil dengan banderol harga murah. Meski pada kenyataan pengguna mobil biasanya lebih mementingkan modifikasi di bagian Audio saja, sebab mereka suka musik. Ada pula yang hanya modifikasi mobil di bagian eksterior terutama bumper depan belakang mobil serta sidekrid. Itu semua ada di tangan Anda, ingin memodifkasi mobil harian Anda seperti apa?

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel