-->

Cara Tepat Membersihkan Interior Mobil

Maniakotomotif.com - Cara Tepat Membersihkan Interior Mobil, Jika anda memiliki sebuah mobil maka hendaknya selalu memperhatikan mobil milik anda. Baik itu ekterior  maupun interior. Tidak hanya penampilan dari luar saja yang harus diperhatikan, Akan tetapi kebersihan dan keindahan Interior mobil kesayangan anda juga harus anda  beri perhatian khusus agar selalu terawat.
Cara Tepat Membersihkan Interior Mobil
Cara Tepat Membersihkan Interior mobil  tentu akan menghasilkan suasana yang bersih, rapi, dan tentunya membuat nyaman kita sebagai pengemudi dan para penumpang yang ikut bersama kita. Benar kan?.

Membersihkan dan melakukan perawatan pada interior mobil sebetulnya tidaklah semudah membersihkan dan merawat bagian eksterior mobil. Anda butuh ketelatenan dan kesabaran agar kondisi di dalam mobil dapat tetap bersih sehingga memberikan kenyamanan kepada siapapun yang berada di dalamnya. Meskipun terdapat banyak salon mobil yang melayani jasa pembersihan interior mobil, alangkah baiknya sekali-kali luangkanlah waktu anda untuk melakukan hal tersebut sendiri agar kondisi interior benar-benar sesuai dengan citra dan kepribadian anda sendiri. Mari kita simak bersama Cara Tepat Membersihkan Interior mobil:

Membersihkan Interior Dashboard Mobil
Dashboard terletak pada bagian depan mobil. Sebetulnya dashboard rawan terkena debu dari jendela mobil, dashboard juga seringkali terkena paparan sinar matahari. Pada dashboard biasanya juga terdapat lubang AC. Oleh karena itu, cara membersihkan dashboard mobil yang dapat Anda lakukan ialah ambil kain microfiber lalu lap dan bersihkan bagian dashboard.
Cara Tepat Membersihkan Interior Mobil
Untuk membersihkan lubang AC ataupun celah lubang interior yang lain, Anda juga bisa menerapkan vacum cleaner dengan brush attachment. Sesudah dashboard bersih dari debu, tuangkan cairan dashboard protecant secukupnya pada kain microfiber yang bersih, lalu gosokan ke permukaan dasboard dengan merata dengan gerakan memutar. Jangan lupa untuk mengeringkan dashboard dengan kain microfiber lain yang bersih.

Membersihkan Langit-langit Interior Mobil
Bagian langit-langit mobil kerapkali kurang menerima perhatian ketika kita membersihkan interior mobil. Meski bagian ini biasanya juga menyimpan banyak debu. Bagian langit-langit diatas tempat duduk supir adalah bagian langit-langit yang sering banyak debunya. Kenapa? Karena seringkali jendela pengemudi dibuka saat berkendara. Hal ini membuat banyak debu masuk dan menempel dilangit-langit atas tempat duduk pengemudi.
Cara Tepat Membersihkan Interior Mobil
Cara membersihkan interior mobil bagian langit-langit ini cukup mudah, Anda dapat menggunakan lap yang sudah dibasahi dengan air yang sudah dicampuri sabun khusus cuci mobil untuk mengelap debu pada bagian langit-langit. Usahakan lap tidak terlalu basah karena dapat membuat langit-langit menjadi rusak. Cukup buat lap menjadi lembab lalu gosokan pada langit-langit. Jangan lupa untuk mengeringkan langit-langit sesudah dibersihkan. Selain cara ini, Anda juga dapat menggunakan vacuum cleaner untuk menghisap debu pada langit-langit.

Membersihkan Jok kulit Asli (original leather)
Cara Tepat Membersihkan Interior Mobil
Cara Membersihkannya yaitu :
  • Siapkan alat alatnya seperti ini ; plas chamois, lap kering, sikat yang tidak terlalu keras dan vacumm cleaner bila ada. Untuk obat pembersih anda dapat mencarinya ditoko variasi mobil atau supermarket terdekat.
  • Pada bagian yang sulit dijangkau oleh tangan, anda dapat menggunakan penyedot vakum kemudian usaplah jok sampai beberapa kali menggunakan plas chamois yang sudah diperas secukupnya.
  • Setelah itu berikan obat pembersih per-bagian dan jangan dituangkan secara langsung untuk menghindari obat tersebut kering sebelum bagian yang anda kerjakan selesai.
  • Pada bagian yang sudah anda beri obat, sikatlah secara perlahan-lahan dan searah, untuk kotoran yang sulit dihilangkan ulangi beberapa kali sampai jok bersih.
  • Setelah anda selesai menyikat per bagian, langkah terakhir yaitu bersihkan obat tersebut sebelum obat mengering.
Demikianlah ulasan lengkap mengenai Cara Membersihkan Interior Mobil. Semoga artikel ini dapat membantu anda. Terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel