-->

AC Mobil Mulai Tak Dingin, Coba Cek ini!!!

Maniak Otomotif - AC Mobil Mulai Tak Dingin, Coba Cek ini, Perangkat AC mobil menjadi feature penting untuk penunjang kenyamanan berkendara. Saat AC mobil mulai tidak dingin pasti bisa mengganggu perjalanan bahkan anggota keluarga teriak gerah, panas. Seringkali, AC mobil yang tidak dingin yang dituduh biang kerok ialah freon. Faktanya, freon memang seringkali bocor bila umur mobil  lumayan lawas.
AC Mobil Mulai Tak Dingin
Seperti dilansir dari situs Suzuki, skema AC mobil terbagi dalam beberapa elemen penting yang berperan untuk menyemburkan udara dingin, salah satunya kompresor, kondensor, receiver, dryer, serta evaporator. Nah, dalam evaporator inilah freon AC berada.

Seharusnya, resiko kebocoran freon ini sangat kecil. Tetapi dalam keadaan khusus, usia freon AC ini dapat menua serta mengurangi kekuatannya untuk mendinginkan ruangan. Ini bisa dikarenakan intensitas pemakaian AC tersebut, atau sebab umur kendaraannya.

Tidak hanya ke-2 unsur itu, potensi AC mobil untuk mendinginkan ruang dapat menyusut lantaran lubang pada karet seal di sambungan selang dan pipa, sudah merenggang. Kondisi ini umumnya berkaitan dengan umur karet seal atau unsur yang lain.

Jalan keluar yang paling baik untuk menangani permasalahan itu ialah, cek dulu semua elemen AC keseluruhannya. Bila ada kebocoran, baiknya langsung ditambal. Kemudian, baru AC mobil dapat diisi dengan freon baru.

Cara Mengetahui Kebocoran?

Mendeteksi kebocoran AC sebenarnya cukup gampang, Anda hanya perlu memperhatikan kompresor yang ada pada AC mobil. Bila kompresor AC mobil tidak bergerak saat dinyalakan, kemungkinan freon AC telah habis karena adanya kebocoran.

Selain itu, ada banyak ciri yang lain yang mengisyaratkan freon AC mobil harus segera diganti, salah satunya ialah kipas AC tidak berputar, yang menyebabkan udara yang keluar tidak fresh dan dingin , kipas AC tidak berputar dan lainnya. Jika tanda-tanda itu terjadi di mobil kita, segera bawa kendaraan kita ke dealer resmi atau tempat pengisian freon didaerah anda.

Sekian apa yang bisa admin sampaikan tentang AC Mobil Mulai Tak Dingin, Coba Cek ini, semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel