-->

Honda Genio Motor Matic Murah Saingan di Kelasnya

Maniak Otomotif - Honda Genio, Belum lama ini motor Honda telah memperkenalkan sepeda motor Honda Genio. Kehadiran Honda Genio juga membuat banyak orang penasaran. Dan Saat ini Honda Genio sedang ramai dibahas di sosial media.
Honda Genio
Honda Genio ialah motor matic yang memiliki 110 cc yang beberapa waktu terakhir dikeluarkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) dengan harga yang terjangkau (21/6/2019). Honda menjual Honda Genio dengan harga Rp 17,2 juta untuk type CBS. Serta Rp 17,7 juta untuk type CBS-ISS (on the road Jakarta).

Walau dikatakan terjangkau, tetapi harga Honda Genio nyatanya lebih mahal. Bila dibandingkan motor matic Yamaha dan Suzuki di kelas yang sama.

Yamaha Mio M3 di jual dengan harga Rp 16.715.000, sementara Suzuki Nex II Rp 15.100.000 untuk on the road Jakarta.

Seperti pendahulunya yang mengangkat skuter matik irit, Honda Genio bisa juga dikatakan sama iritnya dengan seri sebelumnya. Dari uji internal AHM dengan sistem ECE R40 Euro 3, mengonsumsi bahan bakar Genio mencapai 59,1 km. per liter. Skutik baru ini dapat menempuh jarak 0-200 mtr. hanya dalam tempo 12,4 detik. Kecepatan maksimumnya menyentuh 94 km /jam.

Untuk aspek keamanan, matic ini didukung dengan feature secure key shutter, diperlengkapi tombol pembuka jok yang praktis. Brake lock, sistem pengereman combi brake, serta side stand switch menjadi feature standard Honda Genio yang memastikan keamanan pemakai.

Secara dimensi, Honda Genio mempunyai panjang 1.869 mm, lebar 692 mm, serta tinggi 1.061 mm dengan ground clearance 147 mm dan jarak antar sumbu rodanya sampai 1.256 mm. Berat skutik ini 89 kg untuk type CBS dan 90 kg untuk type CBS ISS.

Untuk masalah perform, PT AHM memperlengkapi Honda Genio dengan mesin eSP terbarunya, 1-silinder SOHC 110 cc berpendingin udara. Dapur pacu itu mampu membuahkan tenaga sebesar 9 ps dengan torsi maximum 9,3 Nm, seperti yang Liputan6.com rangkum dari Otosia, Senin (24/6/2019).

Sebagai skutik entry-level, Honda Genio termasuk mempunyai feature yang melimpah, sebut saja LED headlight, instrumen panel full-digital, velg palang (cast wheel), bagasi 14 liter, idling stop sistem (ISS), serta 12V power socket.
Honda Genio
Honda Genio di pasarkan dengan dua type, yaitu CBS serta CBS-ISS dengan total 11 varian warna. Harga Honda Genio type CBS di pasarkan dengan harga Rp 17,2 juta (on the road Jakarta), yang tersedia dalam lima warna, yaitu Smart White Blue, Smart Red, Smart Black, Smart Black Red, serta Smart Silver.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel