-->

Cara Menghilangkan Goresan Pada Cat Body Motor Dengan Mudah

Maniakotomotif.com - Cara Menghilangkan Goresan Pada Cat Body Motor Dengan Mudah, Seperti yang dapat kita ketahui bersama, peminat kendaraan roda dua ini semakin meningkat. Selain praktis, menggunakan sepeda motor dianggap menjadi salah satu cara untuk bisa lepas dari kemacetan kota yang semakin parah. Seiring perkembangan jaman motor tidak hanya menjadi alat trasportasi saja akan tetapi memiliki nilai keindahan.
Cara Menghilangkan Goresan Pada Cat Body Motor
Bahkan kini terdapat motor yang khusus diproduksi bagi kaum wanita, dan lengkap dengan nuansa feminim seperti dibungkus dengan warna pink ataupun warna pastel lainnya. Dengan Meningkatnya intensitas penggunaan motor tentu mempengaruhi performa dan penampilan motor yang kita miliki.

Cara Menghilangkan Goresan Pada Cat Body Motor Dengan Mudah

Tentunya Body motor yang bersih dan mulus dapat tergores dengan mudah. Jika terjadi hal seperti itu tentunya penampilan motor kita menjadi tidak maksimal. Bagi kamu yang mengalami hal ini, Mari kita simak Cara Menghilangkan Goresan Pada Cat Body Motor Dengan Mudah.
  1. Langkah pertama harus dilakukan ialah menyiapkan terlebih dahulu alat-alat yang akan kita gunakan. Beberapa bahan maupun peralatan yang perlu Anda siapkan antara lain yaitu amplas halus, kain lap, cairan pemoles, compound atau kompon, air secukupnya.
  2. Berikutnya yaitu mulailah untuk membersihkan baret atau goresan pada body motor dengan mencucinya dengan menggunakan air. Pastikan Anda mencucinya hingga benar-benar terlihat bersih.
  3. Langkah Ketiga yaitu Ambil Amplas Halus. Lalu basahi dengan air, dan gunakan untuk menggosok baretan dan bekas goresan. Gosok secara perlahan dan pastikan Anda menggosoknya satu arah. Gunakan amplas dengan tipe 2000. Usahakan jangan menggosok bagian yang tidak tergores. Pastikan Anda berhenti menggosok jika goresan sudah tidak terlihat lagi.
  4. Langkah Keempat ialah setelah anda selesai menggosok bekas baret pada Body motor menggunakan amplas, basuh dan bilaslah Body motor menggunakan air bersih. Kemudian keringkan menggunakan kain berserat halus hingga Body motor benar-benar kering.
  5. Cara yang  kelima yaitu ambilah compound. Lalu Ambil kain lain dan gunakan untuk menggosokan compund pada bekas amplas. Gosok compound  dengan perlahan agar bagian yang habis diamplas dapat lebih bersih lagi. Ingat, compound memiliki sifat mengikis lapisan cat. Jadi gunakan saja secukupnya.
  6. Cara Menghilangkan goresan pada cat body motor anda dengan mudah yang berikutnya ialah setelah selesai diamplas dan dicompound. Maka biasanya area tersebut akan menjadi terlihat lebih kusam. Untuk membuat body motor anda berkilau kembali, gunakanlah produk cairan pemoles motor yang banyak dijual dipasaran. Perlu diingat, sebelum anda menggunakan produk cairan pemoles tersebut pastikan juga Anda telah melakukan sedikit test kecil pada bagian Body motor yang tidak tergores. Jika tidak terjadi reaksi negatif, maka produk tersebut aman untuk digunakan memoles body motor Anda. Gunakanlah produk pemoles itu secukupnya.
Demikianlah ulasan lengkap mengenai Cara Menghilangkan Goresan Pada Cat Body Motor Dengan Mudah. Bagi Anda yang memiliki motor baru dan takut Body motornya tergores oleh benda tajam maupun benda tumpul, Anda dapat memasang stiker Body motor agar Body motor Anda terlindung dari baret dan goresan.
Cara Menghilangkan Goresan Pada Cat Body Motor
Sebelum anda memutuskan untuk memasang stiker, pastikan juga Anda menanyakan terlebih dahulu kepada penjual stiker tersebut apakah stikernya aman digunakan dan tidak meninggalkan bekas pada saat dilepas. Semoga informasi ini dapat membantu Anda menjaga penampilan motor tetap prima. Terimakasih.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel