-->

Alasan Menggunakan Kereta Api Sebagai Alat Transportasi Umum Pilihan

Maniakotomotif.com - Halo sobat pembaca yang budiman Tahukah kamu transportasi kereta api dikenal sebagai salah satu transportasi umum favorit yang banyak diminati masyarakat Indonesia. Apalagi saat ini banyak pembenahan serta perbaikan dilakukan secara besar-besaran pada alat transportasi tersebut, sehingga keberadaannya pun semakin diminati.

Tidak hanya itu, kereta api juga lebih banyak diminati karena berbagai macam hal lainnya. Ingin tahu apa saja alasan yang membuat orang-orang lebih memilih kereta api dibandingkan dengan alat transportasi umum lainnya? Simaklah uraian berikut ini :

Tidak mengenal macet
Berbeda halnya dengan jenis transportasi umum lainnya yang tentunya harus berbagi jalur lintasan antara satu dengan lainnya, maka tidak sama halnya dengan kereta api. Pasalnya setiap kereta api yang tengah melakukan operasi tentunya telah memiliki jalur lintasan masing-masing. Dengan demikian Anda yang menggunakan alat transportasi umum ini pun tidak akan terhalang oleh kemacetan lalu lintas seperti halnya pada penggunaan alat transportasi umum lainnya.
tiket kereta api di traveloka
Bagi Anda yang ingin mempermudah proses pemesanan tiket kereta api, pastikan pula untuk lihat tiket kereta hari ini di Traveloka, sehingga mendapatkan jadwal keberangkatan yang lebih sesuai dengan apa yang dibutuhkan.

Tepat waktu
Selain dapat menghindari macet dengan mudah, penggunaan kereta api juga dapat menjadikan perjalanan Anda lebih tepat waktu. Hal ini berkaitan dengan sistem pemberangkatan yang dilakukan secara terus menerus atau jarangnya penundaan pemberangkatan serta perkiraan dari perhitungan waktu perjalanan yang umumnya lebih mendekati atau tidak terlalu meleset jauh dari perkiraan yang telah Anda tentukan.

Tiket lebih murah
Alasan lain yang menjadikan masyarakat Indonesia lebih sering memilih untuk menggunakan kereta api dibandingkan dengan alat transportasi umum lainnya adalah keberadaan tiket kereta yang dikenal jauh lebih murah dibandingkan dengan harga atau tarif ongkos dari alat transportasi umum lainnya.

Kebebasan dalam memilih gerbong
Selain beberapa alasan di bagian atas tadi, Anda yang menggunakan kereta api untuk perjalanan jarak jauh pun tentunya tidak akan merasa bosan. Hal ini dikarenakan setiap penumpang bebas untuk berkeliling dari gerbong satu menuju gerbong lainnya. Seperti berkeliling dalam mencari toilet, restorasi atau pun menemui teman yang berada pada gerbong lainnya.
gerbong kereta api
Dengan kebebasan tersebut tentunya Anda pun bisa menghilangkan rasa pegal dengan lebih mudah. Hal ini berbeda dengan penggunaan alat transportasi umum lainnya yang tentu saja mewajibkan Anda sebagai penumpang untuk tetap duduk dengan tenang di dalamnya.

Lokasi stasiun di tengah kota
Seperti yang telah Anda ketahui hampir semua stasiun kereta api yang digunakan itu berada di kawasan perkotaan. Dengan demikian, ketika Anda menggunakan alat transportasi umum ini, maka Anda pun dapat mencapai beberapa titik lokasi strategis dengan lebih mudah. Sedangkan hal berbeda justru ditunjukkan oleh stasiun bus yang umumnya ditempatkan di kawasan pedesaan atau daerah pinggiran kota

Interaksi yang lebih mudah untuk dilakukan
Dengan menggunakan kereta api, Anda dan para penumpang lainnya pun dapat melakukan interaksi dengan lebih mudah. karena itulah bagi Anda yang melakukan perjalanan dalam bentuk rombongan dengan jarak yang cukup jauh, maka perjalanan dengan menggunakan kereta api dapat Anda jadikan solusi tepat. pasalnya komunikasi dapat dilakukan dengan lebih mudah. Selain itu penumpang pun dapat bertukar informasi antara satu dengan lainnya.

Alat transportasi yang aman
Jika dibandingkan dengan berbagai macam jenis alat transportasi umum lainnya, kereta api juga dikenal sebagai layanan transportasi umum yang paling aman untuk digunakan. Mengapa demikian? Karena resiko kecelakaan yang ditunjukkannya pun terbilang rendah. Hal ini jelas berbeda dengan alat transportasi darat lainnya, seperti bis, angkot, ojek dan lainnya. Karena itulah para penumpang yang menggunakan kereta api dapat menikmati perjalanan dengan lebih nyaman serta tenang.

Pemandangan indah
Kelebihan lain yang juga tidak bisa Anda dapatkan dari alat transportasi umum lainnya adalah tampilan dari pemandangan alam yang indah. Hal ini berkaitan dengan jalur kereta api yang umumnya dibuat terpisah dan jauh dari jangkauan perkotaan, sehingga tampilan pemandangan yang dilaluinya pun tampak lebih asri dibandingkan dengan tampilan dari pemandangan jalan raya kendaraan mobil seta motor pada umumnya. Bahkan untuk tingkat polusi pun jalur kereta api jelas jauh lebih rendah. Karena itulah selain menikmati perjalanan dengan pemandangan yang indah, Anda yang menggunakan kereta api pun dapat menikmati udara sejuk selama perjalanan berlangsung.

Demikianlah kiranya beberapa alasan yang menjadikan orang-orang lebih memilih kereta api sebagai alat transportasi umum favorit. Semoga bermanfaat dan selamat beraktifitas kawan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel