-->

Anda Punya Motor Matic, Perhatikan Ini

Maniak Otomotif - Anda Punya Motor Matic, Perhatikan Ini, Halo sobat penggila otomotif, Salah satu alasan mengapa varian motor matic begitu laris di Indonesia adalah alasan kepraktisan, dimana motor matic tinggal gas dan tarik tuas rem saja, tanpa perlu repot repot memasukkan gigi transmisi. Disamping itu ada hal yang perlu diperhatikan jika memang sobat otomaniak menggunakan motor matic untuk sehari-hari, khususnya melewati kemacetan yang sangat menjengkelkan.
Sebenarnya hal ini seringkali kita lakukan akan tetapi ada baiknya mulai sekarang jangan diteruskan karena akan sangat fatal akibatnya pada motor kita. Hal-hal yang perlu diperhatikan yakni

jangan dibiasakan menarik rem ketika bukaan gas masih besar, kebanyakan orang pilih mudahnya, dengan menekan rem ketika berhenti padahal bukaan gas masih besar, kemudian saat jalan tinggal lepas rem tanpa narik gas lagi. Hal ini ternyata akan berdampak buruk pada motor matic karena motor akan cepat rusak.

Karena bagian yang paling “disiksa” ketika putaran mesin tinggi tetapi motor dalam keadaan berhenti atau tertahan rem adalah koplingnya. Kampas kopling dan rumah clutch kopling akan cepat panas, dan bisa terbakar jika dilakukan dalam waktu yang lama. Jika sudah demikian sudah pasti harus mengganti kedua part diatas.

Tentu akan menjadi hal yang menyebalkan bukan kalau terjadi demikian? Apalagi karena gara-gara masalah sepele kita jadi rugi waktu dan uang tentunya. Baiknya saat mengendarai motor matic jangan suka menekan rem tanpa mengurangi bukaan gas, matic beda dengan motor berkopling manual yang bisa bebas menarik gas dan rem bersamaan.

Nah sudah tahu khan sobat hal-hal yang perlu diperhatikan jika kita punya motor matic, mungkin sekian apa yang bisa admin sampaikan tentang Anda Punya Motor Matic, Perhatikan Ini, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.

Sumber: oto-id.com

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel