Maniak Otomotif

Blog Penggila Otomotif

Tips dan Cara Membersihkan Kabel Gas Motor yang Seret

Maniak Otomotif - Tips dan Cara Membersihkan Kabel Gas Motor yang Seret, Dari sekian banyak komponen yg ada pada sepeda motor, tuas gas merupakan salah satu komponen yg gampang dirawat. Kendati begitu tuas gas masih memerlukan perawatan. Seandainya tdk dirawat tuas gas dapat terasa berat disaat ditarik & tak akan kembali ke posisi awal. 
Tips dan Cara Membersihkan Kabel Gas Motor yang Seret
Supaya enggak terjadi masalah semacam itu, dianjurkan utk merawat tuas gas tiap-tiap dua kali dalam satu thn. Pada umumnya, kabel gas yg terasa berat disebabkan oleh menumpunya kotoran di dalam kabel. Berikut merupakan beberapa tutorial utk membersihkan kabel gas : 
  1. Menyediakan pelumas atau cairan pembersih semisal WD-40. Pertama-tama bukalah selongsong kabel yg menempel pada tuas gas. Selanjutnya masukkan oli atau cairan pembersih ke dalam selang kabel, lalu diamkan selama beberapa waktu. 
  2. Buat menguras oli yg tercampur bersama kotoran di dalam selang, Kamu bisa memakai minyak sayur. Caranya ambil sekian banyak sendok minyak sayur & masukkan ke dalam selang. 
  3. Jikalau udah selesai, bersihkan sisa oli & minyak yg menempel. Pastikan kotoran di dalam udah hilang dgn cara menarik tuas gas beberapa kali. Jika tetap terasa berat, Kamu bisa mengulangi langkah satu & dua hingga tuas gas terasa tidak tersendat. 
  4. Kiat tersebut pula dapat Kamu gunakan pada kabel kopling yg diaplikasikan pada motor sport ataupun kabel rem yg memakai model teromol. 

Sekian beberapa panduan singkat membersihkan kabel gas motor. Dgn kabel gas yg terawat, tentunya menciptakan perjalanan Kamu terasa lebih menyenangkan & tak melelahkan.

Share this article :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Tips dan Cara Membersihkan Kabel Gas Motor yang Seret"