-->

Benarkah, Cat Motor Bisa Rusak Akibat Faktor Alam?

Maniakotomotif.com - Benarkah, Cat Motor Bisa Rusak Akibat Faktor Alam? Ada dari kita yang belum lama mempunyai motor namun warna cat seperti memudah atau bahasa jawanya mbulak. Sesuai judul diatas benar nggak sih cat pada kendaraan kita bisa rusak atau memudar karena faktor alam. Nah untuk itu kali ini admin ingin memberikan sedikit informasi kepada kalian yaitu Tips menjaga warna cat motor dari faktor alam, sebenarnya faktor alam seperti apa saja sih yang bisa menyebabkan warna motor menjadi kusam, Rusak dan tidak mengkilap lagi ? yuk simak langsung ulasannya dibawah ini yah siapa tahu sama sekali belum tahu faktor-faktor alam yang menyebabkan Cat motor menjadi rusak dan tidak terawat dengan baik.
Benarkah, Cat Motor Bisa Rusak Akibat Faktor Alam
Tips menjaga Cat motor agar tetap awet dari Faktor alam :

Hindarkan motor dari sinar Matahari
Nah sahabat semua untuk yang pertama kali ini yaitu dengan cara menghindarkan motor dari panas sinar matahari. Perlu kalian ketahui bahwa sinar matahari ternyata bisa merusak Warna cat motor itu sendiri loh, yang mana semakin lama motor di jemur di bawah sinar matahari maka semakin cepat pula kerusakaan dan pemudaran pada warna motor baik itu pada bagian cat motor itu sendiri dan juga pada bagian Lis motor. Jadi kalau ingin motor kalian tetap terawat dengan baik pada saat parkir motor alangkah lebih baiknya kalau parkir motor di tempat yang teduh dan sejuk tidak langsung terkena sinar matahari.

Air hujan juga berbahaya
Selain sinar matahari ternyata dampak terkena air hujan juga sangat berbahaya untuk keawetan dari cat motor sendiri, dimana kandungan asam dan garam di air hujan bisa juga menyebabkan Korosi pada besi motor dan selain itu juga bisa menyebabkan pudarnya warna Cat di body motor. Hal ini tidak bisa dibiarkan saja, selain bertentangan dengan faktor ulah manusia ternyata kalau disangkut-sangkutan masih ada hubungannya juga, yang mana biasanya banyak pengguna atau pengendara

Motor yang malas untuk mencuci motor dan memilih dengan memanfaatkan air hujan untuk membersihkan motor dari kotoran dan juga debu, walaupun secara singkat bisa langsung bersih tapi untuk komponen lainnya seperti mesin, kemudian di bagian bawah motor belum semuanya bisa bersih atau benar-benar hilang debu maupun kotorannya. Untuk itu “jangan” memanfaatkan air hujan saja untuk membersihkan motor yang kotor, alangkah lebih baiknya kalau kalian terus membersihkan dengan menggunakan air bersih seperti biasanya saja agar tetap terawat dengan baik.

Musim
Pergantian musim ternyata juga bisa mempengaruhi warna cat juga, lantas dari mana hubungannya ? hubungannya sangat mudah, di setiap pergantian musim hujan dan musim Panas tentu saja hal ini mempengaruhi warna cat motor sendiri. Setelah terkena panas dengan waktu yang cukup lama, kemudian setelah itu di guyur hujan dalam waktu yang lama juga. Bisa jadi menyebabkan korosi besi dan juga membuat warna cat menjadi pudar.

Nah sahabat otolovers, mungkin hanya informasi itu saja yang bisa admin berikan semoga bisa memberikan manfaat untuk kita semua terkait dengan cara menjaga dan merawat warna cat motor agar tetap awet tahan lama. Terimakasih sudah berkunjung. Jika bermanfaat jangan lupa di share keteman-teman yah.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel