-->

3 Hal yang Harus Anda Lakukan Saat Berniat Memiliki Asuransi Online

Beli asuransi online memang sangat menguntungkan karena Anda bisa memiliki jaminan perlindungan terhadap berbagai musibah dan risiko yang tidak terduga. Namun tak jarang juga nasabah yang tidak bisa mendapatkan keuntungan setelah membeli asuransi.

Faktornya bermacam-macam. Namun yang paling umum, mereka tidak mengenali jenis asuransi apa yang paling cocok dan asal membeli asuransi yang menurutnya menarik. Walhasil, asuransi yang dimiliki tidak memiliki pengaruh penting sehingga keuntungannya juga tidak bisa didapatkan.

Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Asuransi via Online

asuransi online

Agar hal-hal tersebut tidak terjadi, maka sebelum memutuskan punya asuransi online, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan terlebih dahulu. Dengan begitu keputusan untuk membeli asuransi dapat dilakukan dengan matang sehingga tidak akan merugikan untuk waktu kedepannya. Beberapa hal yang harus diperhatikan ketika hendak memiliki asuransi online antara lain:

1. Kenali Manfaat Asuransi 
Sebelum memutuskan ikut asuransi online, maka kenali dulu manfaat apa saja yang bisa didapatkan dari produk asuransi tersebut. Jika Anda ingin membeli asuransi jiwa, maka tanyakan berapa jumlah UP yang bisa didapatkan oleh ahli waris. Begitu pula halnya jika Anda ingin membeli produk asuransi lain seperti asuransi kesehatan ataupun asuransi pendidikan.

2. Cari Tahu Proses Klaim
Memastikan proses klaim juga merupakan salah satu hal yang harus diperhatikan sebelum membeli asuransi. Banyak pihak asuransi yang menawarkan penawaran menarik namun nyatanya memberikan proses klaim yang sangat rumit dan berbelit-belit. Oleh karena itu sangat penting untuk menanyakan teknik pengajuan klaim serta apa saja persyaratan dokumen yang harus dipenuhi.

3. Kenali Jenis-Jenis Produk yang Ditawarkan
Jangan lupa juga unruk mengenali jenis produk asuransi apa saja yang ditawarkan oleh pihak perusahaan. Beda jenis asuransi tentu beda pula besaran premi yang harus dibayarkan. Jika bingung dalam menentukan, Anda juga bisa berkonsultasi terlebih dahulu dengan orang yang lebih ahli.

Jaminan hukum juga menjadi salah satu hal penting untuk menjamin keamanan pembelian asuransi ataupun saham online yang Anda lakukan. Di tanamduit, Anda bisa melakukan proses pembelian asuransi dengan lebih mudah karena bisa diakses melalui aplikasi yang tentu lebih praktis dan juga aman.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel