-->

Review Mobil Proton Indonesia Terbaik

Maniak Otomotif - Review Mobil Proton Indonesia Terbaik, Halo sobat penggila otomotif semua, apa kabar? pasti semuda dalam keadaan baik ya. Nah disuasana yang pagi yang masih dingin ini amdin akan share ke temen-temen tentang Mobil yakni Review Mobil Proton Indonesia Terbaik.

Review Mobil Proton Indonesia Terbaik
Di tema yang kali ini mengusung "MENGAPA SAYA MEMILIH PROTON SEBAGAI MOBILKU" admin akan sedikit ulas tentang oto mobil yang satu ini. Untuk itu dont go anyware simak terus ya!!

PROTON (singkatan dari Perusahaan Otomobil Nasional) adalah produsen mobil dari Malaysia yang didirikan pada tahun 1983 atas inisiatif dari Perdana Menteri Malaysia saat itu, Mahathir Mohammad.


Awalnya menggunakan teknologi dari perusahaan Jepang, Mitsubishi, Proton kini juga telah mengembangkan teknologi dalam negeri. y Pabrik utamanya terletak di Shah Alam.

Modelnya yang paling populer adalah Proton Wira serta Proton Exora.
Review Mobil Proton Indonesia Terbaik

PT. PROTON Edar Indonesia (PEI) adalah produsen mobil PROTON di Indonesia. PEI telah beroperasi di Negara Indonesia sejak 2007 dan dalam pengembangan PROTON mendapat apresiasi yang baik dari pasar Indonesia. Model-model yang diperjual belikan di Indonesia, antara lain Savvy (Best City Car 2007, 2008), GEN.2 Persona, Gen 2,  Wira, Neo, Waja, Saga (Best Budget Sedan 2008), Exora (MPV Terbaik Dress-Up 2010), Neo CPS, Saga FL, Persona Elegance,  dan Exora Star (Best Small MPV),  Exora Star Supreme, Exora Star Executive, Exora Bold, Exora Prime & Exora Star FL, Prevé Neo R3,  (2013 The Best Small Sedan dan the Best Price on Spec) dan Suprima S. PROTON. saat ini sangat agresif didalam mengembangkan seluruh jaringannya di seluruh Indonesia, dan pada bulan Juni 2014 PROTON telah memiliki 16 outlet penjualan dan 26 outlet pelayanan.
Review Mobil Proton Indonesia Terbaik

Proton Exora adalah sebuah mobil yang diproduksi perusahaan otomotif Malaysia, Proton. Diluncurkan tanggal 15 April 2009. Proton Exora merupakan MPV buatan Malaysia pertama.

Spesifikasi mesin
'CPS 1.6
4-speed A/T/5-speed M/T
S4PH DOHC
Multi Point Injection (MPI) Fuel System
Max output : 125 bhp (93 kW; 127 PS) @ 6,500 rpm
Max torque : 150 N·m (110 ft·lbf
)
@ 4,500 rpm
Max speed : 165 km/j (103 mph)
0–100 km/h : 14.8 detik untuk M-Line 5MT/15.3 detik untuk M-Line 4AT/15.5 detik untuk H-Line 4AT
Weight : 1408 kg untuk M-line 5MT/1422 kg untuk M-Line 4AT/1442 kg untuk H-Line 4AT
Sasis dari Proton Exora menggunakan MacPherson strut di depan dan torsion beam untuk belakang. Mesin menggunakan Campro CPS dengan tenaga/torsi 125hp/150 Nm, yang bisa menghasilkan kecepatan maksimum 165 km/jam.

Rata-rata konsumsi BBM adalah 7,2 liter per 100 km (sekitar 1:14). Gearboxnya hampir sama dengan kepunyaan Proton Gen-2 dan Proton Waja.

Exora mendapat 4 bintang dari Malaysia. Hal itu karena Exora sudah menggunakan high-tensile untuk bodinya yang bisa menyerap tenaga benturan ketika terjadi tabrakan. Mobil ini juga seudah dilengkapi dengan ABS (Anti-Lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake Force Distribution System). Dua airbag dan seluruh sabuk pengaman pada penumpang belakang juga tersedia.

Nah mungkin itu saja sedikit postingan dari admin tentang Review Mobil Proton Indonesia Terbaik, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung kawan.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel