-->

Isuzu Siapkan Pesaing Toyota Innova

Maniak Otomotif - Isuzu Siapkan Pesaing Toyota Innova, Kabar baik bagi pecinta isuzu, pasalnya setelah meredupnya performa Panther di pasar mobil penumpang merupakan imbas dari pergeseran stretegi yang dilakukan perusahaan. Isuzu nampaknya tidak main-main untuk kembali bermain di segmen light commercial vehicle (LCV). Setelah Kemarin resmi melepas MU-X ke sejumlah pasar, termasuk Thailand, Australia, dan Indonesia, kini pabrikan Jepang tersebut diisukan berencana untuk menyiapkan model anyar mereka yang diklaim merupakan pesaing Toyota Innova.
Isuzu Siapkan Pesaing Toyota Innova
Informasi perihal Isuzu yang tengah meracik model baru di kelas multi purpose vehicle (MPV) tersebut berasal dari India. Kabarnya, sebagaimana dilansir dari Motorbeam, mobil itu tengah digodog dengan kode RU30.

Sejauh ini, belum ada informasi lebih lanjut soal fitur dan spesifikasi mesin dari keluarga mobil penumpang Isuzu itu. RU30 diharapkan bakal melakoni debutnya pada Oktober 2016 dan diproduksi sebanyak 40 ribu unit tiap tahunnya.

Memang, pasar MPV dunia selalu potensial untuk digarap. Terhitung, di dalam negeri sendiri saja banyak pemain yang turut memperebutkan ceruk di pasar tersebut.

Di Indonesia sendiri, mengutip data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan mobil dari pabrik ke diler (wholesale) untuk kelas MPV hingga juli tahun ini, telah mencapai 54.808 unit.

Dari sejumlah model, Toyota Kijang Innova menjadi mobil yang paling laris dengan 336.834 unit, diikuti Nissan Grand Livina engan 11.870 unit. Sementara Isuzu yang memiliki Panther hanya menjual sebanyak 1.936 unit. (Gst/Des)

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel