-->

Cara Mudah Mengatasi Bunyi Meledak Pada Kenalpot Mio

Maniak Otomotif - Cara Mudah Mengatasi Bunyi Meledak Pada Kenalpot Mio, halo sobat penggila motor semua, masih semangat ya dipagi hari ini dengan puasanya. Semoga sobat semua mendapatkan keberkahan di bulan ramadhan ini, oiy kali ini admin mempunyai tips bagus untuk sobat maniak otomotif semua seperti judul diatas. Simak baik-baik ya sobat!!
Apakah sobat pengendara motor maio, Apakah sobat pernah mendengar ada bunyi ledakan saat kita mengendarai mio kita, pasti bertanya-tanya apakah sebab gerangan nie bunyi? begitukan!! jangan kawatir sobat setelah membaca artikel dibawah mungkin sobat akan mengerti dengan sendirinya. Lanjut bacanya ya!!

Penyebab Ledakan di Knalpto Motor Mio
OK pertama kita pelajari dulu , kenapa bunyi motor bisa meledak, yang perlu anda ketahui kalau motor muncul bunyi tiba tiba meledak itu pasti ada komponen yang sudah tidak bekerja lagi atau tidak berfungsi lagi , nah komponen tersebut di namakan dengan  Air Suction Valve (ASV).

Terus apa sih fungsi dari komponen tersebut,fungsi dari komponen Air Suction Valve adalah untuk menyuntikan udara bersih ke pembuangan dari pembakaran mesin (exhouse) nah ada sudah bisa menggambarkan fungsi dari komponen tersebut, terus apa sih manfaat komponen tersebut, untuk manfaatnya yaitu agar sisa pembakaran dari ruang mesin yang akan dilepaskan ke udara bebas menjadi lebih bersih dari racun CO2 gitu ceritanya .

Nah setelah kita mengetahui penyebabnya , berikut ini kita akan belajar mengetahui bagaimana menghilangkan bunyi yang meledak pada motor yamaha Mio :

Siapkan alat dan bahan ya (biar kaya mo bikin kue)
  1. Obeng plus
  2. Obeng min buat jaga jaga
  3. Tang
  4. Baut 10

Cara Menghilangkan Bunyi Motor Yamaha Mio
  1. Yang pertama anda lakukan adalah anda bisa lepaskan cover engine terlebih dahulu yaitu dengan melepaskan 4 buah skrup.
  2. Kemudian kita bisa lanjutkan dengan melihat sebelah kanan head mesin/ deket busi disitu nanti anda kan melihat ada Viva mengarah ke belakang nah itu diah yang akan kita tuju.
  3. Jika anda sudah menemukan anda bisa lanjut ke tahap berikutnya.
  4. Selanjutnya anda bisa buka klip slangnya dulu ya ,untuk membukanya biar gampang anda bisa gunakan alat bantu seperti  tang ya walau agak susah payah nyelip –nyelip
  5. Jika klip selangnya sudah bisa kita lanjutkan tahap berikutnya.
  6. Selanjutnya anda bisa  ambil baut 10 kemudian  kita masukan bautnya ke viva nah tuh kan sekarang vivanya udah ketutup, kalo udah kita tinggal pasang selang yang tadi kita lepas dan silahkan rapikan kembali.
  7. Insya Allah suara ledakan yang semula ada sudah tidak ada lagi.
  8. Kalau 2-3 hari masih bersuara, harap hubungi dokter terdekat!!! xixixi becanda -  harap dibawa kebengkel sobat!!!
Hmmm, sudah paham khan sobat motor semua, nah sekian apa yang bisa admin bagikan untuk sobat semua tentang Cara Mudah Mengatasi Bunyi Meledak Pada Kenalpot Mio, semoga bermanfaat dan terimakasih sudah berkunjung.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel