-->

New Kawasaki D-Tracker Makin Bertenaga dan Kekar Hadir Dalam 2 Varian

Maniak Otomotif - New Kawasaki D-Tracker Makin Bertenaga dan Kekar Hadir Dalam 2 Varian, PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi memperkenalkan D-Tracker paling baru di Jakarta, Senin (3/7). D-Tracker hadir dalam dua varian berbeda, version standar dipasarkan Rp 28,9 juta & spesial Edition (SE) dibanderol Rp 29,9 juta on the road Jakarta. 
New Kawasaki D-Tracker Makin Bertenaga dan Kekar Hadir Dalam 2 Varian

“Kali ini kita tak menyebutnya D-Tracker 150. Menjadi angka 150 dibelakang kita hilangkan. Ada banyak perubahan di D-Tracker baru, tidak hanya bannya lebih gede, pelek alumunium, shock breaker, headlamp, pun ada perbaikan di mesin di mana tenaganya buat putaran menengah hingga atas lebih ngisi, & telah EURO 3,” jelas Bobby Bharata, Kepala Promosi & Penjualan KMI. 

D-Tracker terus menggondol mesin berkapasitas 144 cc & mempunyai diameter rim 17”, maka membuatnya beralih jadi full-sized supermoto. Motor 4 tidak ini mempunyai suatu air-cooled single-cylinder engine yg simple tetapi dapat diandalkan dgn electric stater. 

D-Tracker baru mempunyai tenaga maksimum 8.6 KW (12PS)/8.000 rpm & torsi maksimum se besar 11.3 Nm (1.2 kgf.m)/6,500 rpm.

Perbedaan antara varian standard dengan special edition terdapat pada handle cover, frame cover, skid plate, dan rim yang berwarna hitam. Dengan masih menggunakan tipe ban road tyres atau ban jalan aspal, namun dengan ukuran diameter wheels yang lebih besar, motor ini menjadi lebih stabil saat dikendarai.
New Kawasaki D-Tracker Makin Bertenaga dan Kekar Hadir Dalam 2 Varian

Meskipun memiliki ukuran ban yang lebih besar, yaitu depan 100/80 – 17M/C 52P dan belakang 120/70 – 17M/C 58P, ban ini lebih ringan sehingga handlingnya lebih mudah dikendalikan, karena menggunakan rim berbahan aluminium dengan ukuran rim depan dan belakang seberat 2,3 kg. Sementara versi sebelumnya menggunakan rim stainless steel.

Perbedaan juga terdapat pada bentuk headlamp, tail light, dan radiator shroud yang berbeda dari model sebelumnya. Selain itu model terbaru ini kini telah dilengkapi dengan feul gauge dengan tampilan elegan.

Suspensi depan D-Tracker menggunakan upside down dengan ukuran diameter 35 mm, sehingga memiliki daya redam yang baik, sedangkan untuk suspensi belakang menggunakan single-rear suspension yang dapat disesuaikan dengan keinginan pengendara.
New Kawasaki D-Tracker Makin Bertenaga dan Kekar Hadir Dalam 2 Varian

Dari segi egronomi, jika dibandingkan dengan D-Tracker 150 (model lama), D-Tracker memiliki handle bar yang 13 mm lebih tinggi dan 32 mm lebih panjang, sehingga semakin menguatkan tampilan supermoto pada motor ini.

“Kelebihan motor ini juga dapat dilihat dari mesinnya yang memiliki power lebih baik dan respon lebih cepat. Tim R&D (Research and Development) KMI lebih fokus untuk meningkatkan mid-high RPM sehingga akselerasinya lebih bagus,” tegas Michael C. Tanadhi, Deputy Head Sales & Promotion KMI.

D-Tracker terbaru menawarkan 4 warna pilihan, yakni Candy Burnt Orange, Candy Lime Green, Lime Green (Special Edition), dan Shiny Yellow (Special Edition).

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel